Respon Keluhan Masyarakat, Bupati Loekman Perbaiki Jalan Rusak di Jalinbar

INTAILAMPUNG.COM –  Respon cepat keluhan masyarakat atas rusaknya Jalan Lingkar Barat (Jalinbar) di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah (Lamteng), Bupati Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., langsung terjunkan alat berat perbaiki jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat setempat.

Rusaknya jalan lingkar barat, di RT 26 Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lamteng, mengakibatkan sulit untuk dilintasan kendaraan roda empat. Untuk memperbaiki jalan tersebut, Bupati Loekman bersama masyarakat Poncowati menimbun lubang-lubang yang ada di sejumlah ruas jalan yang rusak di Jalinbar tersebut secara gotong royong. Minggu (19/7/2020).

Bupati mengatakan, bahwa warga setempat memintanya untuk membantu menimbun Jalinbar yang banyak berlubang dan rusak berat. “Atas permintaan warga ini saya menurunkan alat berat agar mempermudah pengerjaan menimbun jalan rusak yang ada di lingkar barat ini,” ucapnya.

Menurut Loekman, jalan yang rusak tersebut ditimbun menggunakan sabes dan diratakan menggunakan alat berat. “Untuk sementara kita timbun dengan Sabes. Dan kita ratakan dengan alat berat,” ujarnya.

Dijelaskanya, meskipun hasil pekerjaan secara bergotong-Royong bersama warga, jalan tersebut belum sempurna, namun setidaknya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, karena sudah rata, dan tidak lagi bergelombang.

Respon cepat yang dilakukan Bupati Loekman dengan memperbaiki jalan rusak di jalinbar tersebut, mendapat apresiasi warga setempat.

Agung warga setempat, sangat berterimaksih kepada Bupati Loekman yang tanggap dan sigap menanggapi keluhan masyarakat atas jalan rusak di Jalinbar. Sebeb setelah jalan ini di timbun arus lalu lintas kembali lancar.

“Terima kasih, atas bantuan Bupati, jalan poros lingkar barat ini, di wilayah RT 26, sudah diperbaiki, dan sudah bisa dilalui. karena sekarang tidak ada lubang lagi,” terangnya. (intai)

Baca Juga

LAINNYA