Resmi KPU Loloskan Verfak ke Il Ike- Zam di Detik Akhir

BANDAR LAMPUNG – Meski usaha tim kemenangan Ike-Zam untuk memenuhi syarat KTP dukungan yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung pada titik -titik akhir pukul 23.00 wib untuk mengantarkan dukungan real. KPU resmi meloloskan verifikasi faktual tahap ll pasnagan Ike -Zam.

“Alhamdulilah walau kita menghantarkan di titik akhir. Perjuangan kita tetap semangat untuk memperjuangkan Ike- Zam bisa duduk walikota Bandarlampung,” ungkap relawan dielrektur kemenangan Ike -Zam, Ubay, senin malam Selasa (27/7/20).

Kata Ubay, selama kurang lebih 3 jam, yang dimulai dari pukul 23.00 wib sampai 02.00 wib, waktu yang telah ditetapkan KPUD paslon Ike-Zam melebihi target dukungan.

“Dukungan KTP yang ditetapkan KPUD Kota Bandar Lampung sebanyak 50.034, tapi kami mempersiapkan sebanyak 52.658 dengan model B1-Lengkap dan model B1-Tidak Lengkap sebanyak 1.792 dari total dokumen yang diserahkan sebanyak 54.450 KTP dukungan,” bebernya

Baca Juga

Sementara Paslon Independent Ike Edwin mengatakan, lolos nya pada tahap ini berkat perjuangan seluruh element keluarga ike zam yang bergerak dan berkerja tak kenal ruang dan waktu serta penuh keikhlasan.

“Terimakasih saya haturkan kepada seluruh element keluarga ike zam dan kepada KPU dan Bawaslu Kota bandar lampung,” ujarnya

“Kami orang pejuang pantang mundur,” singkatnya

Senada dikatakan wakil walikota Bandarlampung dr Zam Zanariah Ibrahim mengaku, bangga dengan seluruh element keluarga Ike- Zam
yang sudah kerja keras untuk mempersiapkan KTP dukungan yang dibutuhkan oleh KPU.

“Tanpa mereka kami bukan siapa- siapa, terima kasih atas letih nya yang tak mampu kami ganti dengan apapun itu, perjuangan kita masih panjang dan hebat lagi karena kita harus semangat dan jaga kekompakan selalu,” paparnya

  Gubernur Arinal Terima Aspirasi Dari Forum Suara Masyarakat Lampung

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bandar Lampung Dedi Triadi menyatakan, bahwa berkas pasangan bakal calon Ike Edwin dan Zam Zanariah telah memenuhi syarat dan dapat diterima, selanjutnya tinggal menunggu hasil verifikasi faktual pada tanggal 8-16 Agustus 2020 dan rapat pleno terbuka pada tanggal 17-19 Agustus 2020. Kemudian juga akan diplenokan di Kantor KPUD Kota Bandar Lampung pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020.

Setelah verifikasi faktual, Ike Edwin dan Zam Zanariah dapat mendaftar pada tanggal 4-6 September 2020. Dan menurut keterangan Ketua KPUD Kota Bandar Lampung, penyerahan dokumen KTP ini baru tahap awal dan perjalanan masih panjang. (Doni)

LAINNYA