Program “Jemput Sakit, Pulang Sehat” Harus Dirasakan Semua Masyarakat Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Program “jemput sakit, pulang sehat” harus dirasakan semua masyarakat Lampung Tengah (Lamteng). Begitulah seru Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., saat memberikan informasi kepada seluruh aparatur kampung, Koordinator RT dan Linmas, di Kampung Balairejo, Kecamatan Kalirejo, Lamteng, (05/08/2020).

“Kita punya program jemput sakit, pulang sehat’ saya berharap ini bisa di sosialisasikan di tengah masyarakat. Dalam kondisi new normal ditengah pandemi Covid-19 ini, agar bila ada warga kurang mampu yang sakit agar bisa segera terobati,” ucap Bupati Loekman.

Bupati mengatakan, bahwa sebagai pelayan masyarakat, RT dan Linmas harus terus menjadi contoh yang baik, dan memberi pelayanan agar masyarakat yang hendak melengkapi administrasi kependudukan ataupun kepentingan lainnya tidak terhambat dan terlayani dengan baik.

“Seyogyanya RT dan Linmas, adalah pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Terkait new normal life atau kehidupan baru, Bupati Loekman juga mengingatkan kembali agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalan kehidupan sehari-hari. Pola hidup bersih, dan sehat juga harus selalu dibiasakan hal tersebut demi kesehatan diri sendiri.

“Seusai berkegiatan di luar ruangan, harus mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kerumah, ini untuk kesehatan diri kita sendiri agar terhindar dari bahaya Covid-19,” ujar Loekman.

Selain itu, Bupati Loekman juga mengingatkan kembali kepada aparat kampung untuk bisa menginformasikan, apabila ada warga kurang mampu yang sakit agar bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan melalui program jemput sakit pulang sehat.

“Kalau ada warga yang kurang mampu sakit dan tidak ada biaya untuk berobat segera infokan dan segera ditangani,” pungkas Loekman. (intai)

Baca Juga

LAINNYA