Gabungan Ormas di Mesuji Geram, Tuntut Segera Dilakukan Pemilihan Wakil Bupati

INTAILAMPUNG.COM – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Mesuji Garam. Hal ini dilatarbelakangi persolan pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022 di kabupaten setempat tak kunjung selesai.

Padahal jelas, dalam undang-undang No.10 tahun 2016 telah diatur tentang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubenur dan Wakil Gubernur, yang memiliki kedudukan sangat penting untuk penyeimbang pemerintahan.

Atas ketidak puasan tersebut, sejumlah gabungan Ormas di Kabupaten Mesuji diantaranya Pospera (Posko Perjuangan Rakyat), Grib (Gerakan Rakyat Indonesia Baru), Pekat IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu), dan FPPM (Forum Pemuda Pemudi Mesuji). Mengambil langkah langkah konkret berdasarkan regulasi demi kepentingan masyarakat Mesuji.

Ketua Pospera Kabupaten Mesuji Indra, mewakili seluruh gabungan Ormas mengatakan, bahwa Wakil Bupati wajib hukumnya untuk segera direalisasikan, yang harusnya bertanggung jawab dalam hal ini pemerintah dengan lembaga terkait seperti, DPRD, Bupati, Gubenur, Mendagri, berdasarkan UU di republik ini.

“Kami menuntut, dan menyatakan sikab mendesak Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji segera malakukan Pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022, berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 pasal 174, 176 Poin 3,4. Sebab, gabungan Partai Politik sudah menyampaikan 2 ( Dua) Nama Calon Wakil Bupati Mesuji Kepada Bupati tertanggal 27 Oktober 2020,” tegasnya, dalam Konferensi Pers yang digelar. Jumat, (30/10/20).

“Kami berharap Bupati Mesuji segera menyampaikan usulan 2 nama tersebut Kepada DPRD Kabupaten Mesuji, agar segera tergelar pemilihan Wakil Bupati, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan Mesuji Berjaya,” tuturnya .

Dalam kesempatan ini kita, kata Indra, pihaknya berharap kepada Bapak Gubernur, Menteri dalam Negeri segera menyurati Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji agar dalam tempo yang sesingkat-singkatnya pemilihan Wakil Bupati Mesuji bisa tergelar.

  Bupati Mesuji Buka Mesuji Expo Sambut HUT Mesuji Ke 11 

“Apa bila 3×24 jam pernyataan sikap ini tidak di indahkan maka kami akan melakukan aksi ke Bupati dan DPRD Mesuji,” tandasnya. (daffi)

Baca Juga

LAINNYA