Mantan GM PT.GMP Ditahan, Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Lebih Dari Rp 400 Miliar

INTAILAMPUNG.COM – Diduga gelapkan uang perusahaan sebesar Rp442.360.833.000., miliar. Mantan General Manager (GM) PT Gunung Madu Plantations (GMP), Jimmy Goh Mahsun ditahan.

Penyidik Mabes Polri telah melakukan penahanan terhadap terduga pelaku Jimmy Goh Mahsun atas perkara penggelapan uang perusahan sebesar Rp 400 miliar lebih dan perkaranya pun telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Lampung Tengah. Dan telah dilakukan penyerahan tersangka beserta barang bukti (tahap 2).

Kasi Pidum Kejari Lamteng, Nurmalia Hadjar, S.H., M.H.,, didampingi Kasi Intel M. Angga Mahatama, membenarkan menerima pelimpahan tahap II tersangka Jimmy Goh Mahsun.

“Iya. Kami terima pelimpahan tahap II (tersangka dan barang bukti) kasus dugaan penggelapan di PT GMP. Kasus ini dilakukan penyidikan oleh Mabes Polri dan dilimpahkan ke Kejagung. Karena locus-nya di Lamteng dilimpahkan ke Kejari dan dilakukan penahanan,” ucapnya.

Dari hasil penelitian jaksa, kata dia, ditemukan kerugian perusahaan sekitar Rp400 miliar lebih. “Kemudian Jaksa penuntut umum melakukan penahanan sampai 20 hari ke depan dan akan dilimpahkan ke PN Gunungsugih,” bebernya.

Terpisah, dari keterangan Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial, membenarkan telah menerima pelimpahan penahanan atas nama Jimmy Goh Mahshun dari pihak Kejaksaan.

“Ya benar, Senin (5/4) kemarin, kita terima penitipan tahanan dari pihak kejaksaan atas nama Jimmy,” kata Denial.

Tersangka Jimmy ditempatkan di kamar khusus lanjut usia (Lansia) blok B1.

“Pelaku kita tempatkan di kamar khusus untuk Lansia di atas 60 tahun. Kan dia (Jimmy) umurnya sudah 70 an ke atas, jadi kita tempatkan di kamar khusus Lansia,” jelasnya. (red).

Baca Juga

LAINNYA