Bupati Musa Ahmad Targetkan Vaksinasi Tuntas di Desember 2021

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad,S.Sos., menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lamteng dapat tuntas pada Desember 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Musa Ahmad usai meninjau tiga tempat pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar dan Kampung Buyut Udik Kec Gunung Sugih Lampung Tengah, Senin (11/10).

“Percepatan pelaksanaan vaksinasi di Lampung Tengah akan dilakukan dengan lebih gencar mengingat  target Desember (2021) harus sudah 100 persen masyarakat Lamteng sudah divaksin,” kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad menjelaskan, bahwa sebanyak 31.000 dosis akan diberikan kepada masyarakat setiap hari di 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan di Lampung Tengah.

“Kepada Camat dan Kepala Kampung/Lurah, saya meminta  supaya berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan, segera minta dosis vaksin jika kurang. Kepada masyarakat, saya menghimbau agar untuk turut serta dalam program percepatan vaksinasi massal tersebut dan jangan takut untuk divaksin,” jelasnya.

Musa Ahmad juga mengingatkan, bahwa program vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali. Sehingga bagi masyarakat yang baru satu kali melakukan vaksinasi agar melengkapi dengan yang kedua.

“Tujuannya agar supaya kekebalan kelompok segera cepat terbangun, dan setiap aktivitas kita dapat lebih maksimal, tentunya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi di tiga tempat di Lamteng yang dipantau Bupati Musa Ahmad, masing-masing tempat memberikan 500 dosis kepada masyarakat.

Selain bupati, hadir juga Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dandim 0411/KM Letkol Infantri Andri Hadiyanto, Kadiskes dr Otniel Sriwidiatmoko, Camat Gunung Sugih Candra Sukma, Camat Terbanggi Besar Periyansah, Kadis Kominfo Rosidi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya, S.I.K. juga mengajak masyarakat Lamteng untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi masal yang telah di selenggarakan.

  Kadinkes Lamteng Khairul Azman Tanggapi Rilis Kemenko PMK Soal Gizbur di Lamteng Ngawur

Oni Prasetya berharap, dengan semua masyarakat Lamteng telah di vaksin. Maka akan membentuk Herd Immunity (Kekebalan tubuh).

“Ayo. Ajak teman, saudara, tetangga semuanya untuk melakukan vaksin 1 atau Vaksin 2, guna membentuk Herd Immunity (Kekebalan tubuh) masyarakat bisa terbangun, masyarakatnya sehat dan bisa terhindar dari wabah Covid -19. Sehingga aktifitas ekonomi dapat segera pulih, pendidikan berjalan  menuju Lampung Tengah bebas Covid-19,” ucap Kapolres AKBP Oni Prasetya, S.I.K.

Dalam kesempatan yang sama,  Dandim 0411 Lamteng, Letkol INF Andri hadiyanto, M.Han., juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi.

Ia meminta agar, petugas satgas Covid-19 ataupun masyarakat bisa memberikan informasi dan mendata masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segara vaksin.

“Kita harus bersama sama saling mengingatkan, untuk melakukan vaksin. Dengan pendataan yang valid maka semua masyarakat Lamteng bisa tervaksin semua, baik vaksin 1 atau 2 sehingga terget vaksinasi sampai Desember 2021 dapat tercapai,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Forkopimda mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Karena kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19. (intai)

Baca Juga

LAINNYA