Pastikan Tepat Sasaran, Kadis Sosial Tuba Menov Penerima PKH

INTAILAMPUNG.COM – Pastikan tepat sasaran, Kadis Sosial Kabupaten Tulangbawang (Tuba) I Nyoman Sutamawan, SE., MM., melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas pekan lalu, Sabtu (27/11/21).

Monev kali ini, rombongan Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang berkoordinasi dengan pendamping PKH. Setelah itu, rombongan Kadis Sosial meninjau rumah peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di wilayah setempat.

“Tujuan dari monitoring ini adalah untuk melihat perkembangan sejauh mana program PKH berjalan di Kabupaten Tulang Bawang khususnya di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Monev PKH Dinas sosial dilakukan untuk memastikan terhadap kinerja pendamping PKH, Kecamatan Gedung Meneng, dan Dente Teladas. Guna untuk meningkatkan kualitas pendamping dalam menjalankan tugas dan tupoksinya masing masing.

“Diharapkan dengan kunjungan ini para pendamping PKH dapat terus meningkat kualitas kerja sesuai dengan tugas dan tufoksinya masing masing,” tegasnya

Selanjutnya, Kadis Sosial bersama jajarannya juga melakukan pertemuan dengan Pendamping sosial PKH Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas.

“Kepada para pendamping sosial agar jangan lelah mendampingi para peserta KPM PKH, karena para pendamping sosial PKH merupakan ujung tombak dari sebuah program dan bisa memenuhi target nasional dalam hal Graduasi KPM PKH,” ungkapnya.

I Nyoman juga berpesan kepada Pendamping untuk tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pendampingan agar terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini masih melanda di Kabupaten Tulangbawang. (Swi)

Baca Juga

LAINNYA