Camat Rawa Pitu Tinjau Lokasi Empat Kampung Terkena Angin Puting Beliung

INTAILAMPUNG.COM – Untuk melihat langsung beberapa kampung di Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang yang tertimpah musibah Angin Puting Beliung, Camat Rawa Pitu Antoni tinjau langsung lokasi bencana, Sabtu (25/12/2021).

Camat Rawa Pitu, Antoni, mengatakan setidaknya terdapat empat kampung di wilayahnya yang terdampak angin puting beliung.

Dijelaskan Antoni, “ke-empat kampung yang terdampak musibah bencana Angin Puting Beliung”. yaitu :

1.Kampung Dutayoso Mulyo, berjumlah 14 rumah mengalami rusak berat, 9 rumah rusak sedang, dan 13 rusak ringan.

Baca Juga

2.Kampung Andalascermin, terdapat 11 rumah mengalami rusak ringan.

3.Kampung Gedung Jaya, terdapat 2 rumah rusak berat, 2 rumah rusak sedang, dan 1 rumah rusak ringan.

4.Kampung Bumisari ada 4 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan,” papar Antoni.

“Sampai saat ini ada 63 rumah warga di empat kampung mengalami kerusakan dengan rincian 20 rusak berat, 12 rusak sedang, dan 32 rusak ringan. 7 rumah diantaranya di Kampung Dutayoso Mulyo roboh rata dengan tanah,” kata Antoni.

Sementara itu, tambahnya, terdapat sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung kemarin sore, Jum’at, (24/12/21) sekitar pukul 18.30 Wib diantaranya sekolah PAUD mengalami rusak berat, Laboratorium Komputer PKBM Rawa Indah rusak berat, sekolah TPA rusak ringan, sekolah SMP Rawa Pitu Gedung Jaya rusak berat, dan Gudang Penggilingan Padi yang turut mengalami rusak berat.

“Kerusakan bangunan didominasi pada bagian atap bangunan, karena berhamburan akibat terbang dibawa angin, sementara untuk korban luka satu orang akibat tertimpa material bangunan dan sudah ditangani oleh pihak kesehatan kampung,” ujar Antoni.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat masyarakat dilanda kepanikan, saya ikut perihatin atas musibah yang menimpa warganya, saat ini pemerintah daerah tengah dalam perjalanan menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan bagi korban.” Pungkasnya. (Swi)

LAINNYA