Masyarakat Meminta Yayasan Al-Irsyad Membangun RKB “SD” Namun Butuh Uluran Tangan Donatur

PESAWARAN – Dipinta warga sekitar dan para wali murid yayasan Al-Irsyad agar mempunyai ruang kelas baru (RKB) Sekolah Dasar (SD), Ketua Pengawas yayasan Ustd Syukur Salim S.Ag meminta bantuan untuk melanjutkan bangunan (RKB) nyangklak karna keterbatasan biaya.

“Alhamdulilah tanah hibah kita punya, pendasi sudah kita pasang, namun tak berjalan karna anggaran minim maka kita meminta agar para donatur membantu kelancaran bangunan yayasan ini,” ungkap Sukur Salim mewakili Hj Azimah Mushoffi sebagai pendiri yayasan Al-Irsyad, belum lama ini.

Sukur Salim mengatakan, yayasan Al-Irsyad berdiri sejak tahun 2013 Raudhatul Atfal (RA) setingkat taman kanak-kanak dan di akui pada tahun 2016 setelah berjalannya waktu Al-Irsyad mempunyai potensi maka pada tahun 2021 menerima 18 siswa siswi SD dan tahun 2022 ini per 1 febuari mulai pembukaan penerimaan anak SD.

“Legalitas yayasan al-irsyad sudah di akui. Sejak 2016 lalu, namun keterbatasab RKB maka fasilitas kelas taman kanak (TK) saja yang di miliki, sementara untuk siswa SD sendiri baru menerima pada tahun 2021 inipun masih mengunakan majlis ta’lim belajarnya,” kata Ustd Sukur.

Baca Juga

Dia juga meminta agar proses pembangunan 3 lokal kelas baru ini bisa terlalsana dan pihak sekolah akan berupaya bagai mana bisa terealisasi.

“Memohon perhatian dan bantuan sarana dan prasarana sekolah dasar (SD) Islam Al-Irsyad Desa bernung Dusun Taman Rejo Kecamatan Gedongtataan, yang mana ruang belajar SD masih dalam proses tahap pembangunan yang rencannya akan mendirikan 3 lokal kelas agar siswa siswi belajar dengan aman,”jelasnya

Sosok ustd tak banyak bicara dan santun ini juga menjelaskan, sistem belajar mengajar di sekolah islam Al-Irsyad ini bukan hanya belajar untuk keagamaan saja namun sistem belajar mengajar pembelajaran nasional pun di siapkan.

  1 Syawal di Tebing, Kates Kadis PRKP Pesawaran di Serang Staf

“Pola pendidikan di (SD) islam Al-irsyad mulai dari jam 7.15 wib sampai jam 08.00 wib belajar metode Al-quran, Jam 8 samapai jam 9 praktek sholat duha asmaulhusna dan mengulang hafalan Juz 30. Jam 9 sampai jam 12 kurikulum nasional jam 12 sampai jam 12.45 sholat duhur berjamaah untuk sekolah SD, saja namun untuk anak TK kita tidak laksanakan sholat johor berjamaah karna anak TK pulang pukul 11.00 wib” pungkansya (Robbi).

LAINNYA