Gas Elpiji 3 Kg Langka dan Mahal di Pesawaran, Pangkalan Gas Bilang Stabil, Nampaknya Ada Permainan!

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Akibat kelangkaan gas 3 kilo gram akhir-akhir ini di Kabupaten Pesawaran. Salah satu Wargadannbsp;Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Pesawaran Sulastri (38),dannbsp;keluhkan harga gas 3 kg yang menjadi Rp 25 ribu per tabung yang tadinya hanya Rp 18 ribu pertabung. Kamis (6/9/2018).

Bukan hanya kenaikan harga yang menjadi keluhan para ibu-ibu rumah tangga. Gas berukuran 3 kg ini pun sulit untuk didapati.

“Bagaimana lagi barangnya langka susah nyarinya sampai kekecamatan Negeri katon baru dapet. Sementara saya harus dagang, jadi walaupun harganya mahal tetap saya beli,”ungkapnya

Sementara salah satu pemilik warung di kecamatan negeri katon yang enggan disebut nama, mengaku menjual gas 3 kg di atas harga HET karena tidak lagi mendapatkan pasokan seperti biasanya.

danldquo;Ya saya jual Rp25.000 mas, soalnya saya kan ngambil dari warung warung, karena sudah lama gak pernah di anter sama mobil yang biasa ngisi,”katanya

Terpisah pemilik pangkalan gas elpiji diKecamatan Gedongtataan Yulizman dannbsp;saat ditanya asanya kelangkahan gas 3 kg di Kecamatan setempat bahkan ada kenaikan harga yang tinggi dikalangan masyarakat. Ia membantah.

“Ah, kalau di bilang langka kayaknya gak juga soalnya untuk pengiriman di tempat saya tetap stabil,”ujarnya

Tambah Yulizman selama ini tidak ada keterlambatan untuk pengiriman gas 3 kg kesetiap pangkalan.dannbsp; Selain pengiriman dari agen masih stabil, Yulizman juga mengaku tidak ada harga yang setinggi itu. “Harga tidak naik, kita sesuai HET yaitu Rp.16.500 pertabung,”katanya. (Al/Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *