82 Kakam di Lamteng Resmi Dilantik, Kakam BKU Siap Wujudkan Pelayanan Kampung Lebih Baik

INTAILAMPUNG.COM – Sebanyak 82 Kepala Kampung terpilih pada Pemilihan secara serentak yang digelar pada 24 Agustus 2022 lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, di Aula Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (28/09).

Salah satunya adalah Kakam Bina Karya Utama (BKU), Kecamatan Putra Rumbia, Dwi Hartono. Dia meminta dukungan dan peran serta masyarakat khususnya di untuk bersama-sama membangun Kampung BKU untuk lebih baik lagi kedepan, dan peran serta Pemerintah Daerah dalam memberikan arahan dan pedoman dalam rangka tata kelola Pemerintahan kampung BKU yang lebih efisien dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mohon do’a dan dukungan, baik dari masyarakat BKU maupun dari Pemerintah Daerah. Karena jabatan ini adalah amanah yang di berikan masyarakat kepada saya, tolong ingatkan saya apabila saya lupa atau keluar dari koridor aturan yang benar,” ungkap Hartono, kepada awak media ini usai prosesi pelantikan.

Meski demikian, dia telah mengagendakan untuk segera berkoordinasi dengan perangkat Kampung yang ada untuk segera menjalankan roda pemerintahan di
kampung BKU yang saat ini dia diberi amanah oleh masyarakat, agar segera terwujudnya roda Pemerintahan yang lebig baik, khususnya untuk kemakmuran dan kemajuan Kampung BKU.

Baca Juga

“Tentunya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah yang ada di Kampung, kami beserta perangkat harus dapat bergerak cepat melanjutkan PR yang ada demi mewujudkan Lamteng berjaya seperti arahan dari bapak bupati,” tegas Hartono.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamteng, Musa Ahmad menghimbau khususnya kepada Kakam terpilih untuk segera bekerja, dan dapat mengikuti aturan dan UU yang berlaku.

“Jaga sikap dan maksimalkan kinerja agar dapat yang lebih baik, agar dapat mengoptimalkan kinerja di wilayah masing-masing, jalani tugas sesuia koridor san atauran ynag berlaku, semoga dapat amanah menjalankan tugas,” harap Bupati Musa.

  Ini Penjelasan Kadisdikbud Terkait Keluhan Guru Honorer Masalah Iuran HUT PGRI

Selain itu Camat Putra Rumbia, M.Almihsan mengatakan bahwa usai dilantik Kakam akan segera melakukan serah terima jabatan dengan Kakam yang lama, dia memperkirakan sertijab yang dimaksud akan dilakukan dalam pekan ini.

“Ya, seperti apa yang menjadi arahan dari Bapak Bupati tadi, tentunya harus dapat bekerja memperbaiki yang menjadi tugas dan wewenang Kakam di wilayah kerjanya, agar dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, serta mewujudkan Lamteng Berjaya,” harap Almihsan.(ki/red)

LAINNYA