Disporapar Lamteng Dukung dan Suport Pelajar MAN 1 Terbanggi Besar Yang Terpilih Wakili Provinsi Lampung di Ajang Forum Pelajar Indonesia ke-13

Ket,Foto: Plt. Kepala Disporapar Lamteng Surahman, bersama Muhammad Rizgy Stiado didampingi temannya dan Kabid Disporapar saat pertemuan audiensi. (foto, Redaksi).

INTAILAMPUNG.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menerima kunjungan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) yang terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Forum Pelajar Indonesia ke-13 (FOR 13), yang diadakan oleh lembaga Indonesia Student and Youth Forum (ISYF).

Dalam kunjungannya, Muhammad Rizgy Stiado mengatakan, bahwa dirinya menjadi satu-satunya dari Lamteng yang terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Forum Pelajar Indonesia ke-13, yang akan diadakan pada 30 Juli 2024 sampai 3 Agustus 2024 di Jakarta mendatang.

“Jadi saya disini menjadi salah satu perwakilan pemuda atau pelajar dari Lamteng yang mewakili Provinsi Lampung untuk kegiatan Forum Pelajar Indonesia ke-13. Dimana disitu kami akan dipertemukan dengan seluruh pelajar se-Indonesia dalam pembekalan pelajar untuk Indonesia Emas 2045,” kata Rizgy sapaan akrabnya, saat melakukan audiensi ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lamteng, Jumat (21/06/2024).

Baca Juga

Rizgy mengungkapkan, bahwa kedatangannya ke Disporapar untuk memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang akan di ikutinya.

Ket,Foto : Muhammad Rizgy Stiado (tengah) didampingi temanya, saat audiensi di ruang kerja Kepala Disporapar Lamteng. 

“Jadi kedatangan kami kesini yang pertama ingin memberikan informasi, terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang akan saya ikuti. Kami juga meminta dukungan dan suport, dari Pemerintah khusnya Disporapar Lamteng,” ujarnya.

Rizgy menjelaskan, bahwa selama perjalanan dirinya bisa terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam kegiatan Forum Pelajar Indonesia ke-13, melalui banyak proses.

Dimana menurutnya, ia harus menyingkirkan 58 peserta yang ada di Provinsi Lampung, hingga bisa menjadi salah satu perwakilan yang terpilih.

  Niat Baik Belum Tentu Berbuah Baik, Loekman : ASN Harus Bekerja Sesuai Aturan

Sebab, kata Rizgy, dari Lamteng bukan hanya diikuti dari MAN 1 Terbanggi Besar, melainkan ada juga perwakilan SMA dari Kecamatan Terusan Nunyai, dan Kali Rejo. Namun, ia bisa menyingkirkan semua pesaingnya.

“Seleksi bukan perkara yang mudah, kita sebagai anak sekolah harus buat pemberkasan, buat esai, buat karya tulis, yang disitu harus ada risetnya, pembuktian harus ada sumber, membuat video isu. Kemudian minimal harus ada prestasi baik dari tingkat nasional maupun provinsi, minimal dua. Kebetulan saya sudah mengantongi duta pelajar, dan pengurus forum pelajar Lampung. Itu lah yang kami ajukan hingga bisa terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Lampung dari Kabupaten Lamteng,” tuturnya.

Lanjut kata Rizgy, untuk perwakilan lain ada dari Kabupaten Peringsewu dan Lampung Selatan, yang diloloskan ada tujuh, tapi fiksnya empat termasuk dirinya. “Peserta ada tujuh orang putra putri, tapi fiksnya ada empat, sisanya cadangan. Dalam kegiatan pembekalan nanti itu, akan dilaksanakan selama seminggu,” terangnya.

Rizgy menambahkan, bahwa beberapa persiapan untuk mengikuti Forum Pelajar Indonesia ke-13 telah disiapkan, yakni diantaranya kesehatan fisik, menyiapkan menteri dan berbagi pengalaman dalam kegiatan.

Ket,Foto: Plt. Kepala Disporapar Lamteng Surahman, saat menjelaskan pertemuan audiensi dengan pemuda pelajar Lamteng yang mewakili Provinsi Lampung di Ajang Forum Pelajar Indonesia ke-13, diruang kerjanya. (foto, Redaksi). 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lamteng Surahman menyambut baik kedatangan Rizgy pelajar MAN 1 Terbanggi Besar, yang telah terpilih mewakili Provinsi Lampung dari Kabupaten Lamteng, dalam ajang Forum Pelajar Indonesia ke-13.

Surahman berharap, Rizgy nantinya dapat menularkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekannya yang lain. Sehingga, akan muncul generasi-generasi baru seperti Rizgy saat ini.

  Hanya Dalam 15 Menit, Dua rumah di Desa Wiralaga Mesuji Ludes di Lalap Si jago Merah 

“Jadi saya berharap ilmu yang di dapat Rizgy di Jakarta selama dibimbing dibina dalam kegiatan Forum Pelajar Indonesia ke-13, bisa menularkan ilmunya kepada rekan-rekannya yang ada di Lamteng. Supaya ada Rizgy-Rizgy berikutnya, untuk mewakili Lamteng. Karena, Lamteng ini banyak potensi pemuda pemudanya,” ucapnya.

Bahkan, menurut Surahman, Bupati Lamteng Musa Ahmad, juga konsisten dan komitmen dalam mendukung para pemuda-pemuda Lamteng yang kompeten. “Terbukti tahun lalu Lamteng menduduki juara satu tingkat nasional Pemuda Pelopor, tahun ini kita juga dipercaya, ketingkat nasional,” jelasnya.

Surahman menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan leading sector Disporapar Lamteng.

“Disporapar tentu akan selalu mensuport kegiatan-kegiatan pemuda, baik dari sisi motivasi maupun pengalaman. Untuk kegiatan dek Rizgy tadi, kita sudah sampaikan bahwa kami akan bantu mendukung dan mensuport, jadi nanti sebelum adek Rizgy berangkat kita minta untuk datang ke sini, kita siap bantu,” tuntasnya.

Laporan: Redaksi Intailampung.

 

LAINNYA