Modus Penipuan, Ngaku Polisi Warga Berenung Diperas Via Telepon

PESAWARAN, Intailampung.com – Warga Desa Berenung Kecamatan Gedongtataan Pesawaran keluhkan telpon yang menyaru sebagai polisi.dannbsp;

Pelaku yang ngaku tersebut tak segan-segan meminta no rekening bahkan minta transfer baik uang maupun pulsa.”Saya ditelpon nomor 082167328957 dia mengaku polisi yang sedang oprasi razia gabungan dari Polsek, Polresdannbsp; Polda Bandar Lampung,” ungkap, Tiko (35), saat usai telfonan dengan pelaku.dannbsp;Minggu (11/2/2018),dannbsp;kemarin.

Diakuinya, pelaku yang berpura-pura sebagai polisi dan mengaku bahwa korban yang ditelpon ada seorang temannya atas nama (Hemi red), (35) warga Jaga Baya Bandarlampung yang terkena razia dan ditahan karena tidak membawa surat kendaraan.

Baca Juga

“Pelaku telpon saya,dannbsp; mengaku Kasat atas nama ((Hari red), dan (Haji Aco) sebagai komandan, dia menekan jangan bilang sama anak, Istri, bahkan dia bilang jangan sampe bilang sama tetangga, dan bapak langsung jalan kekonter isiin pulsa komandan saya Rp 100 ribu dan saya Rp 100. Saja,” akunya.

Lanjutnya, dengan rasa tertekan oleh pelaku, dirinya sempat emosi karena bicaranya selalu tekanan yang dilontarkan ke dirinya. Dan nomor yang harus diisi pulsa, kasat 081296507831. Komandan 087827485362.dannbsp;”Saya bilang saja, ada duit dikantong cuman Rp 20 ribu,” ungkapnya. (Intai).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *