Mesuji Usulkan Perubahan Pengunaan DAK 2018

MESUJI, Intailampung.com — Pemerintah Kabupaten Mesuji mengajukan usulan perubahan mekanisme penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018 kepada Kementrian PU dan Perumahan Rakyat.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mesuji, Nazmul Fikri, mengatakan jika mekanisme Pengajuan perubahan DAK 2018 ini agar pelaksanaan penggunaan DAK yang selama ini diserahkan ke rekanan secara kontraktual diharapkan dapat di ubah dengan melalui swakelola dimana dana yang ada dimanfaatkan untuk pembelian alat berat serta belanja operasionalnya.

“Dengan cara swakelola dapat lebih efisien dalam penggunaan uang. Untuk mencapai target output yang sama mekanisme swakelola lebih efisisen dan Pemkab Mesuji mendapat keuntungan dengan bertambahnnya aset alat berat yang dimiliki sehingga alat berat tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan lainnya,” kata Nazmul, Kamis (22/2).dannbsp;

Ia menambahkan dalam melaksanakan DAK penugasan bidang irigasi pada Sumber Daya Air yang diswakelolakan adalah pada pelaksanaan pekerjaannya saja.

“Untuk design output kegiatan yang akan dicapai mengacu pada Detail Engineering Design ( DED) dan Engineer’s Estimate (EE) produk dari konsultan perencanaan yang sudah kita laksanakan sebelumnya,” lanjut dia.dannbsp;

Pihaknya berharap kementerian PU serta kementerian terkait dapat menyetujui usulan perubahan mekanisme pengelolaan DAK TA 2018 yang kami usulkan. (*).

Sumber: Lampos

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *