Wartel Sus Pas didirikan, Narapidana bebas telponan di Lapas Gunung Sugih

Lampung Tengah, Intailampung.com — Narapidana Lapas Gunung Sugih dapat bersorak gembira. Pasalnya, para napi bebas menghubungi sanak keluarganya melalui wartel khusus yang disediakan di dalam lapas.dannbsp;

Tersedianya Wartel Khusus Pemasyarakatan (Wartel Sus Pas) tersebut atas inisiatif Kepala Lapas yang bekerja sama dengan PT. Palapa untuk menghindari penyalahgunaan penggunaan handphone didalam lapas untuk kepentingan yang tidak baik.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih, Syarpani, saat meninjau langsung pemasangan Wartel Sus Pas dan sosialisasi penggunaannya bagi 640 warga binaan di Aula Lapas. Selasa, (6/3/2018).

Baca Juga

“Kepemilikan handphone dalam lapas adalah melanggar ketentuan, namun narapidana berhak berkomunikasi dengan keluarganya. Wartel Sus Pas ini adalah solusi.”, ujar Syarpani.

Syarpani menyampaikan bahwa Koperasi Lapas menyediakan voucher yang dijual kepada warga binaan serta komunikasi telepon yang dilakukan semuanya terekam oleh server.

“Kami siapkan voucher melalui Koperasi Lapas yang dapat dibeli setiap saat dan harus diingat bahwa semua pembicaraan terekam secara otomatis oleh server, jadi apabila dipakai untuk keperluan yang melanggar peraturan maka sanksi hukum menanti.”, tutup Syarpani.

Wartel Khusus Pemasyarakatan ini adalah program unggulan Direktorat Jenderal PAS yang sudah dicanangkan sejak tahun 2008. (intai).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *