Pasca Naik Tersangka, PDI-P Belum Proses PAW Dua Anggota DPRD Lampung Tengah

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung, Bambang Suryadi, menjelaskan mengenai proses PAW dua anggota DPRD Lampung Tengah dari PDI-P, yang telah ditetapkan sebagai tersangka

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM danndash; Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung, Bambang Suryadi, mengatakan bahwa proses pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Lampung Tengah, J. Natalis Sinaga dan Rusliyanto, masih belum diproses.

Menurut dia, hal ini dikarenakan kosongnya posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Lampung Tengah, pasca J. Natalis Sinaga ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bambang juga belum bisa memastikan soal pengisian jabatan Ketua DPC Kabupaten Lampung Tengah. danldquo;Saya sebagai koordinator wilayah belum ada pembahasan. Nanti setelah terisi ketua Plt atau definitif, setelah itu dibahas PAW. Karena sesuai anggaran dasar rumah tangga (AD-RT) Partai, PAW bisa dilakukan oleh Plh dan definitif,danrdquo; ujarnya, Jumat (9/3/2018).

Baca Juga

Dirinya turut prihatin dengan dua rekan partainya yang ditangkap oleh Komisi antirasuah itu. danldquo;Bagi kami, ini tragedi kecelakaan musibah bagi DPC Lampung Tengah dan PDI-P. Dan soal pemecatannya adalah kewenangn dari DPP,danrdquo; kata Bamsur, sapaan akrabnya.

Sebagai Koordinator Wilayah (Korwil), Bambang menyebut telah melakukan rapat internal saat pelaksanaan reses sebelumnya, bersama dengan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lampung Tengah. danldquo;Hasil dari rapat itu, sudah disampaikan ke DPD dan seterusnya ke DPP,danrdquo; jelasnya.

Sekretaris Komisi I ini juga menambahkan, PDI-P Provinsi Lampung sudah dalam kondisi siap tempur jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni 2018 mendatang. danldquo;Jadi kita terus bergerak sesuai dengan arahan Ketua Umum saat datang ke Lampung. Pergerakan untuk terus melakukan konsolidasi secara partai pun sudah bergerak, begitu pun ke tokoh masyarakat,danrdquo; pungkas Bambang.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *