Plt Gubernur Didik Buka Musrenbang di Pemkab Pesawaran, Bupati Dendi Minta Bantu Anggaran

Pesawaran, Intailampung.com – Plt Gubernur Didik Suprayitno buka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran 2018 di Aula Pemkab Setempat, Selasa (27/3/2018).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Didik mengatakan, bahwa musrenbang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran. Untuk itu, sangat penting dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, dalam menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang akan datang. Dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mekanisme perencanaan.dannbsp;

Sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Disamping itu, lanjutnya, forum ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman bersama, baik di kalangan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Tentang pentingnya sinergi kebijakan dan program prioritas pembangunan. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan Kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi Perangkat Daerah Kabupaten. Sehingga terbangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Diakuinya, (RKPD) dannbsp;Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 adalah bagian dari tahapan lima tahun ketiga (2016-2021) Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2005-2025. Penekanan tahapan lima tahun ketiga adalah pendayagunaan kapasitas keunggulan daerah melalui pengerahan SDM dan fasilitas-fasilitas utama pendukung keunggulan daerah.

Sementata Bupati Pesawaran Dendi Romadona mengatakan dalam sambutannya,dannbsp;Rencana Jangka Menengah dannbsp;Daerah dannbsp;(RPJMD) dannbsp;Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021 yang inline dengan tahapan pembangunan ketiga yaitu Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019.

“Kami secara maksimal akan selalu berupaya untuk mewujudkan aspirasi dan kepentingan seluruh warga masyarakat tanpa membedakan latar belakang suku, agama, kelompok dan golongan, dan berupaya keras untuk merealisasikan berbagai program prioritas yang merupakan target dalam lima tahun masa kepemimpinan kami sehingga Pesawaran dapat diperhitungkan sebagai salah satu daerah penyangga Provinsi Lampung dengan berbagai potensi, dan dapat menunjang peningkatan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

  Dana (DAK) Tidak Dikucurkan Semua Warga Mempertanyakan Lapen Di Desa Waylayap

Dia meminta terhadap Plt Gubernur, Pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat direalisasikan dalam mensukseskan pembangunan dibumi andan jejama ini.

“Permintaan pemerintah terhadap Plt Gunernur untuk pembangunan pesawaran maju sebesar Rp 251 milyar lebih semoga bisa tewujutkan,” paparnya

Dalam musrenbang dihadiri Plt Gubernur, Bupati dan Wakil bupati Pesawaran, Ketua DPRD, Kapolres, serta jajaran pejabat Pemkab Pesawaran. (Intai/Al).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *