Jelang Hari Kartini Ibu PKK Desa Taman Sari Gelar Lomba Qosidah

Pesawaran, Intailampung.com -dannbsp;dannbsp;Akan datangnya hari kartini pada 21 April 2018 nanti para Ibu PKK Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan gelar lomba Qasidah tingkat dusun di Balai Desa Taman Sari. Beberapa hari lalu.

Menurut Ketua PKK Desa setempat. Dra Diah Purwantini menerangkan, lomba Qasidah ini dalam rangka menyambut Hari Karti, dan skaligus untuk menunjukan fungsi poko dikalangan ibu-ibu yang mempunyai suatu kegiata dalam memproses keungulan setiap dusun didesa setempat.

“Kita menyambut Hari Kartini maka kita gelar lomba qasidah yang diikuti 8 dusun didesa taman sari dan setiap dusun minimal menurunkan Tim qasidah 2 sampai 3 peserta ,” ungkapnya

Baca Juga

Diakuinya, dalam lomba qosidah ini diikuti 15 peserta yang akan diambil juara nantinya. Satu sampai tiga dan harapan satu sampai tiga.

“Nantinya dari 15 peserta ini kita ambil juara 1,2,3 dan harapan satu sampai tiga, hadian yang didapat nanti piala dan dana binaan terhadap yang juara,”kata dia.

Diah juga tambahkan, selain dia mengajak ibu-ibu perwakilan setiap dusun untuk tampilkan qasidah. Ia juga menjadwalka acara ini diadaka setiap hari besar islam.

“Didesa ini kan banyak ibu-ibu pengajian makanya kita jadwalkan acara seperti ini,” paparnya

Bukan hanya itu dia jelaska , bahkan ia juga mengajak kepada setiap ibu-ibu pertiga bulan sekali untuk tanding volli setiap perwakilan dusun.

“Selain kita untuk bertanding qosidah kita juga adakan setiap pertiga bulan tanding volli antar dusun,” bebernya

Sementara Kepala Desa Taman Sari. Hendri Dunan mengatakan, acara qosidar ini diikuti setiap dusun. Yang nantinya akan diambil juara sehinga kedepannya bisa mewakili Qasidah tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Alhamdulilah kita selalu mensuport dalam kegiatan ini dan masyarakat juga senang ketika diadakan seperti ini, Karna didesa ini para ibu yang sudah mempunyai rutinitas pengajian Setiap dusun Bisa menguatkan persatuan dalam mewakili kelompok masing-masing,” cetusnya.

  Terkesan Asal-Asalan, Warga Tanyakan Pembangunan Jalan Sumber Sari l

Hendri juga tambahkan, selain untuk mengompakan warganya Dalam gerakan qasidah. Dirinya juga akui didesa ini terus mengelurkan infak untuk anak yatim Setiap tahunnya.(Intai/al).

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *