Satu Tahun Terbentuk, Ormas IKLB Jabar Gelar Peringatan Anniversary

BANDUNG, INTAILAMPUNG.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) daerah, Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat (IKLB Jabar), menggelar acara peringatan Anniversary satu tahun terbentuknya IKLB Jabar.

Sekaligus mengukuhkan struktur organisasi yang sudah terbentuk satu tahun yang lalu, dan dirangkai dengan acara halal bilhalal yang dihadiri oleh kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung Heriyana, para tamu undangan dan seluruh anggota IKLB Jabar. Acara bertempat di Sekretariat IKLB Jabar, Minggu (22/7/2018).

Ketua IKLB Jabar Syafrial mengatakan, tujuan dibentuknya IKLB Jabar yaitu untuk memberikan kontribusi pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat Lampung, perantauan guna melestarikan adat budaya Lampung. Mempromosikan budaya Lampung di tanah pasundan ini, dan yang terakhir memberikan kontribusi positif bagi seluruh kota dan kabupaten Se-Provinsi Lampung, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, dan bangsa indonesia.

Syafrial menjelaskan, tema acara Anniversary IKLB Jabar kali ini adalah “Creativity To Better Future” yang mana kreativitas menuju kehidupan lebih baik. Kreativitas organisasi berperan penting dalam proses perkembangannya.

Lanjut dijelaskan Syafrial, kreativitas akan menghasilkan budaya inovasi sebagai kunci untuk membuat IKLB Jabar sukses. Kita akan melakukan pendekatan-pendekatan untuk meningkatkan level kreatifitas di organisasi IKLB Jabar ini, dan menerapkan pemikiran kreatif tersebut, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Kreativitas dan inovasi akan kita wujudkan untuk mengkreasikan dan mengimplementasikan sesuatu menjadi satu kombinasi. “Dengan inovasi maka organisasi ini dapat menambah nilai pelayanan, proses kerja, sehingga memudahkan untuk mewujudkan tujuan visi misi IKLB Jabar,” ungkap Syafrial.

Dalam cara ini, juga dilakukan pengukuhan pengurus dengan memberikan surat keputusan (SK) organisasi kepada berbagai bidang dengan simbol pemotongan tumpeng.

Mereka ini akan memberikan masukan terkait kemajuan IKLB Jabar yakni Damsir Nusyha sebagai Kepala Bidang Anggota dan Organisasi, Ahmad Gunawan S.Sos Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata, Ari Akhyar Kepala Bidang Kesenian, Ali Hanafiah Kepala Bidang Kerohanian, Safrial Said Kepala Bidang Usaha dan Ekonomi serta Hamzar Aziz ,SH,MH sebagai Kepala Bidang Hukum, DR.Janah Sojanah Kepala Bidang Kewanitaan

  IKLB Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

“IKLB Jabar sebagai wadah dari Masyarakat Lampung Perantauan di Jawa Barat yang sifatnya independen dan bercita-cita menjadikan IKLB Jabar bisa berkontribusi secara independen kepada bangsa ini,” kata Doifi Wakil Ketua IKLB Jabar. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *