Razia Antik Krakatau Polres Pesawaran Amankan 16 Tersangka

Pesawaran – Razia Anti Narkotika (Antik) dan Krakatau, bulan Juli 2018 Jajaran Polres Pesawaran, amankan 16 tersangka penyalah gunaan narkoba dan 5 tersangka Pencurian dan Kekerasan (Curat) dan 3 kasus pencabulan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi saat adakan Expose di halaman Mapolres setempat, Selasa (31/7).

“Kita amankan 16 tersangka baik penguna Narkoba dan bandar narkoba, 5 tersangka (Curat) dan 5 tersangka Pencabulan,” ungkap Syaiful

Dijelaskan, dari semua tersangka Jajaran Polres, amankan barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu, inex, senpi, tembakau gorilas, BPKB roda empat, dan dua yunit kendaraan roda dua.

” Dari barang bukti yang kita amankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 198 gram, inex 150 butir, 1 senpi, tembakau gorilass, BPKB mobil, dan 2 yunit motor. Ini hasil razia Antik tanggal 10 sampai 23 bulan Juli tahun ini,” kata dia

Dari 15 kasus yang diamankan pada bulan Juli lalu. Jajaran polres amankan
24 tersangka,” kita amankan kan 24 tersangka satu pelaku (Curat) warga kecamatan Kedondong (Paimin) kita lumpuhkan karena saat ditangkap pelaku ada perlawanan terhadap petugas, dan pengedar sabu-sabu dan inex warga Kecamatan Negri Katon, membawa senpi Warga Kecamatan Kedondong, dan juga kasus pencabulan,” ujarnya

Selain itu Syaiful tambahkan, untuk pasal yang akan dijatuhkan terhadap 24 tersangka nantinya dikenakan pasal-pasal yang berbeda.

” Kita akan kenakan pasal hukuman terhadap semua tersangka yang kita amankan berbeda, seperti (Curas) 7 tahun penjara, pencabulan 15 tahun, dan narkoba dikenakan pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dikatakan bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki menyimpan menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu bukan tanaman dipidana dengan penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun” kata dia

  Bupati Dendi Apresiasi Baksos PWI Pesawaran di HKN Ke-54

Selain itu lanjut Syaiful berpesan terhadap masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menetralisasi kejahatan yang ada diKabupaten Pesawaran.

“Kita bersama-sama untuk memerangi baik kejahatan, maupun narkoba yang ada diKabupaten Pesawaran,” pungkasnya (al/intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *