Pj Kades Grunjangan Baru M.Suharyono Nilai TMMD Efektif dan Tepat Sasaran

Pesawaran,INTAILAMPUNG.COM –dannbsp;Penjabat (Pj) Kepala Desa Grujugan Baru, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, M. Suharyono menilai pembangunan infrastruktur yang di lakukan oleh TNI lebih efektif dan tepat sasaran. Hal ini di katakannya di hadapan Brigjen TNI Sarum selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-102 tahun 2018 di Desa Grujugan Baru, Kecamatan Negeri Katon, Senin (6/8/2018).

danldquo;Memang kalau kita lihat kegiatan TMMD ini lebih efektif dan efisien, sebagai contoh TNI mampu membangun infrastruktur dengan baik hanya dengan dana Rp 500 juta sedangkan jika di kerjakan oleh Pemerintah Daerah bisa menghabiskan dana sebanyak Rp 1,5 Milyar,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan karena adanya peran serta masyarakat dalam proses pembangunan. “Memang kalau TNI melakukan pembangunan ini selalu bersinergi dengan masyarakat, lain halnya kalau pembangunan infrastruktur ini dikerjakan oleh pihak ketiga atau pemborong,” ujarnya.

Ia pun berharap kedepan kegiatan TMMD ini dapat di lakukan kembali di daerahnya. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan lagi di daerah kami, sebab masih banyak disini yang perlu di perbaiki,” harapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Sarum selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-102 tahun 2018 menuturkan bahwa, pembangunan yang di lakukan oleh TNI bisa di tindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Semoga apa yang di lakukan oleh TNI bisa di jaga dan di tindaklajuti oleh Pemda, jadi apa yang kita bangun bisa ditingkatkan, sehingga bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan nanti juga kita akan ada tim yang turun pada tahun depan untuk melihat sejauh apa kondisi infrastruktur yang kita bangun,” tuturnya.

Ia pun mengaku, selain TMMD, TNI juga ada sejumlah program yang bisa diusulkan oleh masyarakat. “Selain TMMD, kita juga ada program Karya Bhakti di mana program itu khusus untuk pembangunan infrastruktur yang membutuhkan dana dan kegiatan yang lebih besar, itu bisa kita usulkan melalui Pemda dan Kodim setempat,” akunya.

  Jam Kerja Lima Komisioner KPU Pesawaran Tak Ada di Kantor

Disisi lain, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH mengatakan pihaknya akan mendorong dan mendukung kegiatan TMMD tersebut.

“Tentunya kita tidak akan stop apa yang dilakukan oleh TNI ini, kedepan kita akan tingkatkan pembangunan yang ada disini, seperti misal ada jalan yang dibuka, akan kita tingkatkan menjadi onderlagh ataupun aspal hotmik,” katanya.

Apalagi, sambungnya, saat ini Desa Grujugan baru sudah di paripurnakan sebagai desa definitif.dannbsp; “Desa ini kan sudah di paripurnakan, mudah-mudahan tahun depan sudah dapat DD, nah nanti saya juga minta kepada pemerintahan desa untuk bisa mensinergikan penggunaan DD dan APBD untuk pembangunan di desa ini,” pungkasnya. (Al/Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *