Persiapan HUT RI Ke-73 Pemprov Lampung Nyatakan 90 Persen

Bandarlampung, INTAILAMPUNG.COM – Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73dannbsp;tahun 2018, yang diselenggarakan Pemprov Lampung telah mencapai 90 persen.dannbsp;Hal itu terungkap dalam rapat final persiapan HUT RI di Ruang Sungkai Balai Keratun, pada Selasa (7/8/2018).

“Rapat akhir ini membahas kesiapan dalam menyambut HUT RI yang ke – 73 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, semua pihak terkait harus terus meningkatkan koordinasi dan kontribusinya, sehingga kegiatan peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan dengan baik dan lancar,danrdquo; ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, saat memimpin Rapat tersebut.

Menurut Hery, serangkaian acara yang di koordinator oleh panitia-panitia yang telah dibentuk sebelumnya. “Mulai dari Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RIdannbsp; pada hari kamis 16 Agustus 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, hingga Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran bendera merah putih di lapangan Korpri pada 17 Agustus 2018,danrdquo; ujar Hery.

Pemerintah Provinsi Lampung meminta kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan paduan suara siswa-siswi SMP yang terpilih menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Serta dari jajaran Korem 043 Gatam yang menjadi koordinator pelaksanaan pengibaran bendera. danldquo;Hingga saat ini persiapan peringatan HUT RI Ke-73 telah mencapai 90 persen. Untuk itu, semua satuan kerja yang terlibat harus memiliki tangung jawab penuh demi kelancaran peringatan HUT RI Ke-73,danrdquo; ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT RI Ke-73 seperti Senam masal dan berbagai perlombaan, donor darah, bhakti sosial, rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, apel kehormatan dan renungan suci, serta resepsi syukuran dan pesta rakyat. (Hms/Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *