Zulkifli Hasan Temui Jokowi, PAN: Masih Tahap Mencari Kesepahaman

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menampik bahwa seputar Pilpres 2019 ikut dibicarakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018 sore.

Namun, PAN menyampaikan bahwa kapasitas Zulkifli Hasan menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan itu sebagai Ketua MPR. Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap mengungkapkan bahwa pertemuan Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018 sore bukan yang pertama kali.

“Dalam beberapa kesempatan bertemu. Kalian harus melihat itu dalam kerangka dua anak bangsa yang memang menempati posisi strategis. Pak Jokowi presiden, Pak Zulkifli ketua MPR,” kata Mulfachri di rumah dinas Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2018 malam.

Jadi, kata Mulfachri, banyak hal yang dibicarakan Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi. “Bukan hanya soal Pilpres. Terlalu kecil,” ujar wakil ketua komisi III DPR ini.

Dia menambahkan, pertemuan Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi juga pernah berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor beberapa bulan lalu. Saat itu, kata dia, yang dibicarakan adalah rencana sidang tahunan MPR yang bakal digelar pertengahan Agustus ini.

“Saya kira kedatangan ke Istana tadi tidak jauh-jauh dari soal itu. Sekalipun tentu sebagai pimpinan Parpol menjelang batas waktu pendaftaran tentu ada hal-hal yang terkait soal Pilpres yang mereka bicarakan. Tapi saya kira masih dalam tahap mencari kesepahaman,” pungkasnya.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *