Hancurkan Girona 4-1, Lopetegui Puji Mental Skuad Madrid

Madrid hancurkan Girona 4-1.

GIRONA – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memuji mental skuadnya. Hal itu saat Los Blancos –julukan Madrid– mengalahkan Girona dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan kedua Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung di Estadio Montilivi, Senin (27/8/2018) dini hari WIB.

Lopetegui memuji mental Karim Benzema dan kawan-kawan karena timnya mampu bangkit, meski tertinggal lebih dulu. Dalam laga tersebut, Girona membuka keunggulan lewat Borja Garcia di menit 14.(Foto: Realmadrid.com)

Setelah kebobolan, Madrid bahkan hampir kemasukan untuk yang kedua kalinya. Beruntung, Madrid mendapatkan penalti di menit 39. Kapten Madrid, Sergio Ramos, pun menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.Setelah menyamakan kedudukan, mental dan semangat personel Madrid bangkit. Isco Alarcon dan kawan-kawan jadi menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Madrid pun mencetak tiga gol di paruh kedua pertandingan lewat brace (dua gol) Karim Benzema dan Gareth Bale.(Foto: Realmadrid.com)

“Yang paling menonjol adalah mentalitas tim. Awal pertandingan berjalan sulit bagi kami. Mereka mencetak gol pertama dan hampir mencetak gol kedua, tetapi kami bangkit kembali dengan karakter dan kekuatan mental,” kata Lopetegui mengutip dari Football Espana, Senin (27/8/2018).

Berkat kemenangan telak atas Girona, Madrid pun melesat ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019 dengan koleksi enam angka. Perolehan poin Madrid sebenarnya sama dengan Barcelona di posisi dua, namun mereka unggul selisih gol atas sang rival abadi.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *