Konsep Baru Siap Dihadirkan Petrovic untuk Arema FC

Milan Petrovic saat diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC.

MALANG – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, melihat potensi pemain muda yang dimiliki Akademi Arema FC. Hal ini terlihat dalam setiap sesi latihan tim senior Singo Edan.

Di Akademi Arema FC ada nama-nama seperti Andriyas Francisco, Fian, Galih, dan Yongki tampak beberapa kali menarik perhatian pelatih Milan Petrovic. Bergabungnya beberapa pemain akademi Arema FC ini tak lepas dari hubungan Milan Petrovic dan Joko Susilo yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC.(Pemain muda Arema FC saat berlatih. Foto: Avirista Midaada/Okezone)

“Saya bicara dengan Joko setiap saat, kami fokus pada beberapa pemain di akademi, siapa tahu musim depan bisa diberdayakan di tim senior,” ujar Milan Petrovic saat ditemui Okezone, Selasa (28/8/2018).Ia menambahkan, berniat untuk memanggil ketiga pemain itu jika memang dibutuhkan saat bertanding. Terpenting, mereka dapat pengalaman berharga berlatih bersama tim senior yang mungkin mereka idolakan.

“Yang terpenting pemain muda ini harus bermain, bukan cuma untuk menonton seniornya berlatih, mungkin lebih baik mereka bisa bermain sebagai lawan tim senior, tidak semua, tapi beberapa pemain potensial, daripada cuma latihan saja,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak ide untuk menyelaraskan antara Akademi Arema dengan tim senior di otak pelatih berpaspor Slovenia itu. Hanya saja, Petrovic mengaku tak semuanya bisa direalisasikan musim ini.

“Mungkin jika kami punya playground, semua itu bisa dijalankan, tim senior dan siswa akademi bisa berlatih di area yang sama setiap saat. Hal itu bisa jadi akan menjadi semangat tersendiri bagi para pemain muda,” pungkasnya.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *