Dosen Harus Didorong Lakukan Penelitian untuk Jurnal Ilmiah

Kepala Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana, Devi Fitrianah saat mengikuti kegiatan Pekan Penelitian Universitas Mercu Buana di Kampus UMB Meruya, Jakarta

JAKARTA – Penelitian di kalangan dosen terus digencarkan di lingkungan kampus. Terlebih kini ada bantuan yang diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Bantuan ini dirasakan cukup membantu para dosen untuk melakukan penelitian dan mempublikasikannya di jurnal ilmiah lokal mau pun internasional. “Bantuan yang diberikan Kemenristekdikti sangat bermanfaat bagi dosen yang kampusnya mendapatkan blockgrant untuk penelitian,” kata Kepala Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana, Devi Fitrianah kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pekan Penelitian Universitas Mercu Buana di Kampus UMB Meruya, Kamis (30/8/2018).

Diperhelatan yang berlangsung 27-31 Agustus 2018 ini, ada sebanyak 50 penelitian dari 12 bidang keilmuan karya dosen-dosen UMB yang dipresentasikan. Penelitian tersebut merupakan karya dosen muda, dosen madya, dan dosen prima UMB yang dipilih dari 720 proposal penelitian.

“Untuk seminar diseminasi penelitian sebenarnya sudah dilakukan UMB setiap tahun, tapi agar lebih terdengar gaungnya maka kita buatlah event Pekan Penelitian dengan mengundang dosen-dosen PTS se-LL DIKTI Wilayah III. Alhamdulilah ada 17 perwakilan perguruan tinggi lain yang hadir,” tutur Devi.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *