5 Hal yang Terjadi jika Ferguson Tangani Man United saat Ini, Nomor 2 Paling Krusial

Sir Alex Ferguson

LIMA tahun telah berlalu sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson dari kursi Manajer Manchester United. Tak bisa dimungkiri, sejak saat itu Man United tak pernah lagi menemukan performa terbaiknya hingga sekarang. Tercatat, sepeninggal Ferguson, klub berjuluk Setan merah itu tak pernah lagi memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Selepas kepergian Ferguson, Man United telah mendatangkan tiga pelatih hingga sekarang. David Moyes yang pertama didapuk sebagai suksesor, nyatanya tak mampu membuat Setan Merah berprestasi. Begitu pun dengan Louis Van Gaal dan kini Jose Mourinho. Nama terakhir bahkan nasibnya sedang di ujung tanduk lantaran menuai hasil buruk di awal musim 2018-2019.

Jelas, hal ini membuat fans Man United merindukan masa-masa kejayaan Setan Merah bersama Ferguson. Benar saja, jika Ferguson saat ini kembali menukangi Man United untuk menggantikan Mourinho mungkin lima hal ini yang bakal terjadi.

5. Bahagianya Martial dan RashfordBukan rahasia lagai bahwa Sir Alex Ferguson lebih senang memberdayakan dan mengembangkan para pemain muda ketimbang merekrut pemain mahal yang telah matang. Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney adalah bukti kerja keras Ferguson dalam mengembangkan para pemain muda. Begitu pun yang terjadi dengan David Beckham, Paul Scholes, hingga Ryan Giggs.

Hal ini tentunya berbeda dengan era Jose Mourinho sekarang ini. Ketimbang memberdayakan pemain muda yang dimiliki Man United, seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford, Mourinho justru lebih senang memainkan Alexis Sanchez. Tak ayal, situasi ini sempat membuat ruang ganti Man United tak kondusif lantaran Martial dikabarkan tak senang selalu dicadangkan.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *