Menteri Agama Sarankan Ustaz Abdul Somad Lapor ke Polisi

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyarankan Ustaz Abdul Somad melaporkan pihak yang mengancam atau mengintimidasinya belakangan ini ke kepolisian. Sehingga, kepolisian bisa mengusut kasus yang membuat Ustaz Abdul Somad batal ceramah di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang itu.

“Kalau beliau yang bersangkutan Ustaz Abdul Somad memang merasa sangat terganggu dengan apa yang beliau keluhkan, menurut hemat saya sebaiknya melaporkan kepada aparat penegak hukum. Supaya ada kejelasan dan kemudian ada tindak lanjut pengusutan, siapa sebetulnya,” ujar Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, laporan ke kepolisian itu dianggapnya perlu dalam rangka memberikan keamanan bagi diri Ustaz Abdul Somad. “Saya tentu selaku Menteri Agama, saya berharap bahwa mestinya tidak boleh ada penghadangan atau intimidasi atau bentuk-bentuk gangguan lainnya yang bisa mengancam kepada keamanan dan keselamatan jiwa setiap penceramah agama di negara yang sangat agamis ini,” katanya.

Lagipula, menurut dia, Ustaz Abdul Somad adalah figur yang apa adanya dalam setiap ceramahnya. “Tapi menurut hemat saya, beliau juga cukup moderat paham kesamaannya,” ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sehingga, dia berpendapat, tidak pernah ada isi ceramah Ustaz Abdul Somad yang berpotensi memecah belah bangsa. “Jadi sejauh saya mengenal isi ceramah beliau adalah yang positif,” ucapnya.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *