Persiapkan Hadapi Pileg dan Pilpres, Polres Lamteng Gelar Oprasi Mantap Brata

LAMPUNG TENGAH, INTAILAMPUNG.COM danmdash; Polres Lampung Tengah persiapkan pasukan dalam Oprasi Mantap Brata 2018. Kegiatan diawali dengan apel pasukan di halaman Mapolres setempat, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, S.ik, MH., mengatakan, bahwa Operasi Mantap Brata bertujuan untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. “Operasi tersebut berlangsung selama 397 hari, mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019,” jelasnya.

Dikatakannya, kemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.

danldquo;Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik,danrdquo; kata AKBP Slamet saat membacakan pidato seragam Kapolri.

Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Ketua partai politik, ketua panwaslu Lamteng, Ketua KPU Lamteng, dan sejumlah institusi lainnya.

Dalam apel pasukan tersebut, juga dilakukan pendeklarasian dan penandatanganan pemilu damai oleh sejumlah partai politik. (Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *