Masyarakat Lamteng Dukung Program Gotong Royong Bupati Loekman

LAMPUNG TENGAH, INTAILAMPUNG.COM  – Program gotong royong Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) yang dicanangkan, dengan dipelopori Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., terus mendapat dukungan masyarakat Lamteng, khususnya masyarakat Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Menurut, Joni Darwin selaku Lurah Yukum Jaya, kegitan perbaikan jalan ini merutupakan swadaya murni dari warga masyarakat dari sejak 15 Oktober 2018 lalu.

“Hari ini adalah puncaknya yaitu pengecoran yang di motori langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto,” ucapnya, kemarin.

Sementara itu, Bupati Loekman mengatakan, bahwa perbaikan jembatan yang menjadi obyek perbaikan merupakan jembatan yang mengalami kerusakan akibat dilalui kendaraan truk bermuatan berat.

“Karena kekuatan jembatan tidak mampu menahan beban berat, sehingga ambrol,” katanya.

Lanjut kata Loekman, untuk mengatasinya dengan cepat, pemerintah setempat harus menggerakkan masyarakat. Dengan mengerahkan tenaga kerja sukarela untuk bergotong royong memperbaiki jembatan.

Loekman mengingatkan, Inilah pentingnya menggiatkan gotong royong bersama masyarakat. “Jembatan ini bila kita menunggu anggaran pemerintah, akan memakan waktu dan proses yang lama. Sedangkan jembatan ini sangat vital menjadi penghubung antara lingkungan satu ke beberapa lingkungan lainnya,” terangnya.

Selain Itu, Bupati Gotong Royong ini berpesan kepada warga masyarakat lingkungan 1 hingga lingkungan 10 di kelurahan yukum jaya jaya ini agar tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA