Marak Pengaturan Skor, Dirut Persija: Sepakbola Indonesia Itu seperti Madu

Marak Pengaturan Skor, Dirut Persija: Sepakbola Indonesia Itu seperti Madu

PSSI

JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Persija, Gede Widiade, tampaknya cukup prihatin dengan kondisi yang diterpa isu pengaturan skor. Isu panas itu mencuat saat Manajer Madura FC, Januar Herwanto, membeberkannya di salah satu acara televisi swasta yang dipandu Najwa Shihab, Rabu 28 November 2018.

Gede pun menegaskan bahwa selama ini belum pernah dihubungi oleh orang-orang yang terlibat pengaturan skor. Gede melihat maraknya pengaturan skor di sepakbola Indonesia karena olahraga ini sekarang telah jadi bisnis yang menggiurkan layaknya madu.Dengan keadaan yang seperti itu, maka setiap pihak hanya memikirkan keuntungan sehingga lupa esensi dari sepakbola. Oleh sebab itu, Gede menyarankan para pihak yang terlibat di sepakbola Indonesia tidak terfokus ke keuntungan semata tetapi juga pada esensi olahraga itu sendiri.

Baca Juga

Baca juga

“Kalau saya seumur hidup tidak pernah dihubungi tukang judi. Yang kedua saya itu orang lama. Apakah saya termasuk kategori orang lama (yang terlibat pengaturan skor), tidak. Banyak orang lama itu yang punya integritas dan memiliki pemikiran bagus untuk sepakola,” kata Gede di acara diskusi ‘Citra Negatif Sepakbola Nasional’, Jumat (30/11/2018).”Kalau sepakbola ini dipegang oleh orang-orang baru yang otaknya hanya bisnis saja, bahaya! Anda tahu kalau beberapa orang yang pegang klub itu otaknya tidak memikirkan bola tetapi hanya bisnis,” tutur Dirut Persija tersebut.

“Itu yang perlu diwaspadai. Itu yang perlu dikurangi dan dimonitor. Sekarang banyak orang yang sudah tahu kalau sepakbola seperti madu. Karena apa? Duit iya, bisnis, politik, untuk apapun. Tinggal siapa yang mengendalikannya,” tutup Gede.

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *