5 Pelatih Tercepat yang Berikan Trofi Pertama untuk Madrid

5 Pelatih Tercepat yang Berikan Trofi Pertama untuk Madrid

Miguel Munoz

MADRID – Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia. Berbagai trofi pernah klub itu rasakan, dari trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Dunia klub, dan masih banyak lagi gelar juara yang mampu diraih Madrid. Dengan melihat hal tersebut, maka meraih gelar setiap musimnya adalah suatu keharusan, dan jika gagal maka akan ada efek akibatnya. Sebut saja seperti pemecatan pelatih yang saat itu sedang menangani Los Blancos –julukan Madrid.

Tentu melatih Madrid bukanlah perkara yang mudah. Karenanya banyak juru taktik yang langsung ditendang dari kursi kepelatihan lantaran gagal memberikan hasil positif untuk tim yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu tersebut. Akan tetapi ada juga pelatih yang justru dengan cepat memberikan gelar juara untuk Madrid. Untuk itu Okezone kali ini akan memberikan daftar pelatih-pelatih Madrid yang mampu meraih gelar juaranya dengan cepat.

Baca Juga

Berikut lima pelatihtercepat yang berikan trofi untuk Madrid, mengutip dari Sportskeeda:

5. Zinedine Zidane (4 Bulan 24 Hari)Ketika Zidane ditunjuk menjadi pelatih Madrid pada 4 Januari 2016, banyak yang tak berekspetassi bahwa dirinya bisa memberikan sebuah gelar. Karena pada saat itu Madrid tengah terpuruk sejak ditinggalkan Rafa Benitez. Akan tetapi nyatanya pelatih berkebangsaan Prancis itu mampu memberikan sebuah gelar yang amat prestisius untuk Los Blancos, apalagi kalau bukan trofi Liga Champions 2015-2016.

Hanya butuh kurang lebih lima bulan atau tepatnya 4 bulan 24 hari bagi Zidane untuk mendapatkan gelar pertamanya bersama Madrid sebagai pelatih utama tim tersebut. Zidane mampu menampilkan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini, karena ia bisa membuat Madrid meraih gelar Liga Champions. Bukannya hanya 2015-2016 saja, namun dua musim selanjutnya Zidane juga membawa Madrid menjuarai kompetisi antarklub Eropa tersebut.

  Tanpa Ronaldo, Vazquez: Madrid Tetap Tim Hebat

Sumber: Okezone Bola

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *