BPBD Pesawaran Kembali Turunkan Logistik Bantu Korban Tsunami 

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran, Selasa (29/1) turunkan lagi bantuan logistik terhadap masyarakat yang terkena bencana Tsunami di Kecamatan Punduh Pidada, Marga Punduh, Teluk Pandan dan Wayratai berupa makanan siap saji dan air mineral.

Kepala Badan (Kaban) BPBD Kabupaten Pesawaran, Mustari menjelaskan, bantuan pada hari ini diturunkan berupa makanan siap saji dan air mineral yang dipinta oleh warga melalui camat setempat.

“Makanan siap saji berupa mie dan air mineral sebanyak 400 kardus yang akan dibagikan terhadap masyarakat di 4 Kecamatan,” ungkapnya saat disela sela menaikan mie instan ke atas mobil dinas.

Kata dia bantuan berupa makanan dan air mineral akan turun terus dilakukan oleh BPBD dalam menyediakan masyarakat dampak stunami beberapa bulan lalu.

“Kita menurunkan bantuan ini sesuai laporan camat, jangan sampai kita turunkan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah stunami,” ujarnya

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa bantuan ini untuk meringankan masyarakat yang mengungsi maupun masyarakat yang ada diwilayah setempat.

“Kita akan terus memperhatikan mereka (Korban stunami) agar tidak mengalami trahuma yang berkelanjutan,” jelasnya

Dia juga meminta agar masyarakat dampak stunami, tidak merasakan kekawatiran untuk kebutahan. (al/intai)

Baca Juga

LAINNYA