Empati Wabah DBD, PT Pramana Austindo Mahardika fogging Rumah Warga

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Mewabahnya demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Lampung Tengah, mengundang empati dari sejumlah kalangan, termasuk dunia usaha, untuk berbagi memberikan solusi kepada masyarakat yang resah dengan mewabahnya penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti itu.

Merespon keluhan warga di sekitar perusahaan, soal mewabahnya DBD, PT Pramana Austindo Mahardika, melakukan fogging focus di Kampung Terbanggi Subing, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Berbekal rasa empati karena mendapatkan laporan ada warga yang terdampak DBD, bahkan satu orang warga di RT 03, Dusun 1, kampung setempat, ada yang meninggal dunia, karena diduga terdampak DBD, perusahaan penggemukan sapi tersebut langsung menyiapkan dua alat fogging focus. Guna pengasapan di rumah-rumah warga.

Sejumlah warga mengungkapkan, wabah DBD di kampung itu sudah merebak sejak satu bulan terakhir. Bahkan, setiap satu minggu sekali, terdapat warga yang suspect DBD, sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Luar biasa, perusahaan sangat peduli dengan masyarakat, mau datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan fogging. Kami juga berharap pemerintah daerah bisa melakukan hal yang sama, supaya persoalan wabah DBD ini cepat teratasi,” ungkap Bagas, warga Dusun 1, Kampung Terbanggi Subing.

Karena dari pemerintah daerah belum merespon adanya informasi warga yang terserang DBD, maka warga setempat berinisiatif meminta bantuan kepada perusahaan, untuk dilakukan pengasapan di lingkungan pemukiman warga setempat. Bak gayung bersambut, permohonan warga pun dikabulkan manajemen PT Pramana Austindo Mahardika.

”Kami berempati atas musibah wabah demam berdarah yang melanda warga di sekitar perusahaan. Dengan begitu, kami merasa wajib untuk berperan serta aktif, dengan turun langsung ke tengah masyarakat, memberikan bantuan fogging ini. Harapannya, bantuan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang berada di sekitar perusahaan kami,” tandas Anas Syahroni, IT Support & System Manager PT Pramana Austindo Mahardika. (INTAI).

Baca Juga

LAINNYA