Logistik Dikirim Bertahap, 1.215 Dus Surat Suara Tiba di Lamteng

Disteribusi Tahap Pertama, Surat Suara Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan 7 Kabupaten Lampung Tengah.

LAMPUNG TENGAH, INTAILAMPUNG.COM  –Secara bertahap logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, tiba di Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua KPUD Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto mengatakan, bahwa pendistribusian surat suara petama yang tiba di Lamteng, merupakan surat suara calon anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan 7 Kabupaten Lampung Tengah.

“Pengiriman surat sura ini, dilakukan secara bertahap. Dengan menggunakan ekspedisi kontainer. Surat suara kita simpan di gudang KPUD Lampung Tengah. Jumlah yang terdistribusi untuk tahap pertama ini sebanyak 1.215 dus surat suara, dengan jumlah total 607.500 lembar surat suara,” jelasnya.

Dikatakan Budi, proses pengiriman surat suara dari Jakarta, dilakukan secara bertahap. Dimana dijadwalkan pada Jumat (22/02/2019), akan tiba satu ekspedisi kontainer lagi di Lampung Tengah.

“Kita prediksi pengiriman tepat waktu. Sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan sesuai tahapan,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi SDMO Panwas Kecamatan Terbanggi Besar, Andi Satria, meminta KPU untuk tancap gas dalam hal pendistribusian logistik Pemilu 2019.

“Kita kan berhitung waktu, jangan sampai karena adanya hambatan di jalan soal distribusi logistik pemilu ini, nantinya akan mengganggu tahapan yang sudah ditetapkan. Oleh karenanya, KPU Lampung Tengah harus tancap gas. Sebentar lagi sudah masuk bulan Maret. Jangan sampai ada hambatan dalam pelaksanaan Pemilu 2019,” pinta Andi Satria. (intai).

Baca Juga

LAINNYA