Bersama Warga Kampung Srikencono, Bupati Loekman Pasang Batu Jalan Kampung

Gotong royong, wujud komitmen Bupati Loekman persatukan masyarakat Lamteng dan hidupkan budaya leluhur.
 

Lampung Tengah – INTAILAMPUNG.COM – Upaya Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., menjadikan masyarakat Lamteng memiliki rasa kebersamaan, budaya gotong royong terus di gaungkan.

Tak hayal, setiap agenda gotong royong yang dilakukan masyarakat Lamteng, Bupati Lokman selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

Seperti agenda kunjungan kerja di Kampung Srikencono, Kecamatan Buminabung, Lamteng, Jumat (1/3/2019) lalu. Bupati Loekman hadir bersama warga bergotong royong memasang batu jalan kampung.

Loekman mengatakan, bahwa kegiatan bergotong royong merupakan teradisi budaya leluhur dan menjadi kunci dalam menjalin silahturahmi antar sesama.

Selain itu juga, supaya kedekatan masyarakat dengan Pemerintah Daerah, terjalin dengan baik.

“Akhir-akhir ini kegiatan gotong royong di masyarakat sudah mulai hilang. Padahal gotong royong adalah warisan leluhur,” katanya.

Di jelaskannya, bahwa saat ini masyarakat membersihkan siring di depan rumahnya pun sudah malas. “Maka untuk itu, saya mengajak warga Kampung Srikencono kembali bergotong royong,” ucapnya.

Selain melakukan kegiatan gotong royong, tambah Loekman, Pemerintah Daerah juga melakukan diskusi guna menjaring aspirasi masyarakat. “Dari hasil temu dengan masyarakat, banyak informasi yang disampaikan warga dan banyak masukan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah,” terangnya. (ADS/intai).

Baca Juga

LAINNYA