Pemkab Pesawaran Gelar Lomba Kesrak dan Tetapkan Desa Bogorejo Sebagai Kampung KB

PESAWARAN, INTAILAMOUNG.COM  – Bupati Pesawaran Dendi mengelar lomba desa dengan tema “masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera” di Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtatan Pesawaran. (19/3/2019).

Dendi dalam sambutannya mengatakan, lomba desa ini merupakan Surat keputusan Gubernur Lampung tentang Lomba Kesatuan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kependudukan keluarga pembangunan keluarga berencana kesehatan propinsi Lampung tahun 2019 dan surat dari Ketua umum penggerak PKK pusat perihal jadwal verifikasi lapangan nominator gerak PKK-KKBPK kesehatan tingkat nasional.

“Desa bogorejo ini ditetapkan sebagai desa/kampung KB, dari penetapan surat keputusan Kabupaten Pesawaran, dan desa ini merupakan inovasi strategis yang harus dilaksanakan secara terpadu dan bersinergi,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa lomba desa tingkat nasional yang di gelar ini juga dapat membawa kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih kepada masyarakat  dan panitia yang sudah berusaha mempersiapkan lomba desa ini”kata dia

“Saya memperbaiki masyarakat berharap besar bahwa lomba desa yang diadakan di desa bogorejo ini bisa meraih juara satu,” lanjutnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan lomba desa ini, Ketua tim verifikasi lapangan, lomba gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019 bapak Komari, SH,MH, dan beserta anggota juri penilai.

Wakil Bupati Eriawan, ketua DPRD kabupaten pesawaran, jajaran Forkompinda, pejabat struktural, ketua Darma Wanita Ikada, para camat, para kepala desa ketua penggerak PKK se-kabupaten pesawaran, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh warga bogorejo. (gung/don/intai)

Baca Juga

LAINNYA