Peringati HUT RI Ke-74, Loekman : Masyarakat Lamteng Harus Mewarisi Semangat Juang Pahlawan

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COMPeringati 17 Agustus 2019, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos minta masyarakat Lampung Tengah mewarisi semangat juang pahlawan.

“Dulu pahlawan merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, untuk menjadikan Indonesia raya,” ucap Loekman usai Upacara 17 Agustus 2019 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Sabtu (17/08/2019).

Sementara, saat ditanya di 17 Angustus 2019 apa yang ingin di capai memerintah daerah dalam segi pembangunan ? Loekman mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan kemampuan Pemerintah Daerah (Pemda) Lamteng dalam segi pembangunan terutama gotong royong dalam membangun Lamteng.

“Segi pembngunan akan kita optimalkan, akan kita subsidi melalui program gotong royong, untuk upaya percepatan pembagunaan,” ucap Loekman.

Loekman juga memberikan pesan kepada generasi milenial untuk semangat dan berjuang dalam meraih prestasi.

“Untuk generasi milenial, saya berpesan  agar berjuang meraih prestasi-prestasi dan membantu pemerintah daerah dalam membangun Lamteng,” tuntasnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan hari detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019, di Kabupaten Lampung Tengah berlangsung hikmat.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., bertindak sebagai inspektur upacara. sedangkan Danramil 411 – 02 Padang Ratu Kapten Czi Mulyono selaku Komandan upacara, Danramil 411 – 19 Kapten Inf D Tinambunan cadangan, tiga pengibar bendara terpilih dari PPI Lamteng yakni Rosid, Wahyu, dan Ilham, dan pembawa baki bendera Milza Aprilia dari SMAN 1 Punggur.

Upacara dihadiri juga ketua DPRD  Kapolres Lampung Tengah  AKBP I Made Rasma Sik, Sekretaris Daerah Adi Erlansyah, forkopimda Lamteng dan tamu undangan lainya, seperti Pepabri, Piveri, Perip, PWRI, Warakawuri, PP POLRI, IPPNS, FKPPI dan PPM.

Usai melaksakan upacara, Bupati Lamteng memberikan penghargaan dibidang pemerintahan yaitu Kecamatan dan Kampung Lunas PBB P2 tahun 2018 diberikan kepada Camat Pubian, Camat Seputih Agung, Camat Punggur.

  KPU Belum Terima Usulan PAW Dari Parpol Untuk Dua Kader PDIP Lamteng Tersangka OTT KPK

Penghargaan dibidang Keagamaan yaitu Pemenang MTQ tingkat Provinsi 2019 diberikan kepada Roisatul ulum juara 2 Putri Hifdzil Quran 30 Jus, Murobin Habib Juara 3 Putra Hisdzil Qur’an 30 Jus dan Andi  Manuel Nasution Juara 3 Tafsir Bahasa Indonesia.

Penghargaan dibidang kepemudaan yaitu perwakilan Lampung anggota Paskibraka Nasional tahun 2018 M Genta Lambang dari SMAN1 Seputih Banyak.

Setelah melaksanakan upacara bendera Bupati berserta tamu undangan melanjutkan kegitan ramah tamah dengan Warakawuri, di halaman rumah Dinas Wakil Bupati Lamteng. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan rasa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia serta untuk mengenang perjuangan dalam mencapai kemerdekaan RI. (intai).

Baca Juga

LAINNYA