Kepengurusan MPC-PP Lamteng Terbentuk, Ryko Menoza Lantik Habibi Jadi Ketua

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Kepengurusan Baru Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Lampung Tengah Terbentuk.

Ketua Habibi S.H, M.H, Sekretaris Andika Wijaya dan Bendahara Najamudin, resmi dilantik secara langsung oleh Ketua MPW PP Lampung Ryko Menoza, dalam masa jabatan periode 2019-2023, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lamteng, Selasa (20/08).

Terpilih sebagai Ketua MPC PP Lamteng, Habibi S.H, M.H, mengajak seluruh kader PP Lamteng agar lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

“Sebagai negara yang berkeTuhan-n Yang Maha Esa (YME), maka dalam kader PP kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak ada dalam kader PP yang tidak mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Habibi.

Lanjut Kata Habibi, sebagai kader PP, kita harus menajaga persatuan dan kesatuan dimasyarakat. “Sebagai organisasi yang memegang teguh Pancasila, Kader PP harus berada terdepan dalam persatuan dan kesatuan NKRI,” katanya.

Hadir dalam acara pelantikan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., mengucapkan selamat kepada pengurus MPC PP yang baru dan bangga dengan kader – kader (PP) Lamteng yang selalu kompak dan terdelan, dalam persatuan dan kesatuan NKRI.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru, Loekman meminta, Kader Pemuda Pancasila Lamteng mampu mendukung pelaksanaan kegiatan positif pemerintah daerah. “Kedepan, MPC PP yang ada di Lampung Tengah agar senantiasa memajukan daerah Lampung Tengah,” ucap Loekman.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Kata Loekman,  memandang positif kegiatan kepemudaan seperti Pemuda Pancasila yang memberikan pengembangan SDM yang positif.

“Saya minta kedepan Pemuda Pancasila lebih baik. Dalam percaturan global saat ini, harus tampil di depan dengan semangat tiga pilar yaitu solidaritas integritas,” terang Loekman.

Lebih lanjut dikatakan Loekman, Pemuda Pancasila harus tampil berdaya saing cerdas dan berkualitas. “Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dan turut andil dalam pembangunan Kabupaten Lampung Tengah,” jelasnya.

  Satlantas Polres Lamteng Peduli Jalan Rusak

Untuk  itu, Loekman yakin dan percaya  dibawah kepemimpinan yang baru, Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Tengah mampu  mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergerus oleh pengaruh globalisasi.

Dijelaskan Loekman, sejarah mencatat bahwa pemuda pancasila punya andil    dalam perjuangan kemerdekaan NKRI.

Loekman berharap, peran Pemuda Pancasila ini terus dilanjutkan. Sehingga pemuda pancasila dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah. “Kemudian dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” tegas Loekman.

Disela acara Bupati Loekman Djoyosoemarto diberikan cindra mata oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Propinsi Lampung Rycko Menoza. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA