Didorong Program Gotong Royong, Pelayanan Disdukcapil Lamteng Kian Mantab

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Didorong dengan program gotong royong, pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah kian cepat, tepat, akurat dan transparan. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Lamteng Drs. Sugandi, M.M., mengatakan, bahwa Disdukcapil Lamteng berusaha memberikan pelayanan perima kepada masyarakat dengan program jemput bola.

Dimana dalam program jemput bola ini, masyarakat lebih kita berikan kemudahkan dengan pelayanan ekstra dari Dinas Dukcapil. “Jadi kita terjun langsung ke lapangan,” ucap Sugandi.

Nah, dalam kegiatan ini, kata Sugandi, secara simbolis Bupati Loekman memberikan secara langsung kepada masyarakat, yang pada sebelumnya telah membuat KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran dan Akta Perkawinan di Disdukcapil Lamteng.

Sugandi menyampaikan, bagi masyarakat, yang belum memiliki KTP, KK dan Akta baik Akta Kelahiran, Kematian, Cerai, Perkawinan dan lainnya bisa langsung membuat di Dinas Dukcapil Lamteng. “Pembuatan gratis tanpa di pungut biaya,” jelasnya.

Lanjut kata Sugandi, saat ini pun sistem Disdukcapil Lamteng, untuk tanda tangan kadis di blangko KTP, KK dan Akta sudah mengunakan sistem barcode. “Jadi meski saya dinas di luar persoalan tanda tangan tidak jadi masalah,” terangnya.

Sugandi berharap, masyarakat yang belum merekam KTP agar segera merekam, membuat KTP. Pembuatan KTP di awali dengan merekam tubuh saratnya bawa KK. Yang belum membuat Akta di harapkan segera membuat.

Kemudian apabila ada masyarakat meninggal dunia, ada Akta Kematian tolong di buat juga, ada juga Akta Perkawinan bagi non muslim, itu juga harus di buat.

“Bagi masyarakat yang notabenenya sakit, atau cacat hingga tidak bisa melakukan perekaman pembuatan KTP, hubungi ke saya. Nanti akan saya jemput bola walaupun hanya satu orang. Jika blangko KTP kosong di Disdukcapil, masyarakat bisa membuat Surat Keterangan Sementara (Suket) di Disdukcalil, Suket berlaku sampai enam bulan,” tuntasnya. (intai). 

  Loekman Kaget di Adi Jaya Ada Pasar Kambing Terbesar di Lamteng

Baca Juga

LAINNYA