Masyarakat Laporkan Dugaan Korupsi Kades Harsono ke Polres Mesuji

MESUJI, INTAILAMPUNG.COM – Setelah mendatangi Kantor Inspektorat dan Kantor DPRD Mesuji, Kamis (16/01/2020) kemarin, untuk melaporkan Kepala Desa Gedung Mulya Harsono.

Kini sebanyak 12 orang perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Gedung Mulya datangi Mapolres Mesuji.

Kedatangan tokoh masyarakat ke Mapolres Mesuji tersebut sama, untuk melaporkan Kepala Desa Gedung Mulya yang di duga melakukan penyelewengan dana desa, penjualan tanah desa, dugaan pungli sertifikat program PTSL dan kesewenang-wenangan kepala desa dalam memimpin desa Gedung Mulya dan lain lain. Sabtu (18/01/20)

Selaku tokoh masyarakat Ali Asan mengatakan, bahwa rombongan masyarakat Gedung Mulya sengaja mendatangi Polres Mesuji untuk melaporkan Kepala Desa Gedung Mulya dengan permasalahan yang di duga melakukan penyelewengan dana desa dan menjual tanah pasilitas umum untuk kepentingan pribadi serta pungutan liar program PTSL.

“Jadi kami memminta kepada Kapolres Mesuji AKBP Alim agar bisa menindak lanjuti laporan tersebut,” ujar Ali Asan.

Lanjut Ali Asan, kami rombongan rombongan tokoh masyarakat desa ke Mapolres ini tujuan nya bukan karna politik. “Semua ini kami lakukan atas dasar kemauan kami masyarakat Desa Gedung Mulya.” Kata Ali Asan.

Ali Asan menerangkan, kedatanganya ke Mapolres Mesuji didampingi bebrapa masyarakat diantaranya bersama Mbah Mahful, pak Darmaji, mantan Anggota Dewan pak Sukatam, Kasino, Mbah Sirin, bahkan pak Murdiman selaku BPD Desa Gedung Mulya dan semua yang ikut kesini adalah dulunya pengusung Harsono. Yang menjadikan Harsono sebagai Kepala Desa.

“Kami kecewa dengan pilihan kami ini, ternyata malah banyak korupsinya dan sewenang-wenang, makanya kami sebagai pengusung dia yang juga akan melaporkan tentang dugaan korupsi,” ucap Ali asan.

Kedatangan sejumlah tokoh masyarakat Desa Gedung Mulya tersebut dibenarkan Kapolres Mesuji AKBP Alim yang diwakili Kasat Reskrim polres Mesuji AKP Denis. Ia mengatakan, bahwa adanya Kedatangan tokoh masyarakat desa gedung Mulya ke Mapolres guna melaporkan Kepala Desa Gedung Mulya Harsono. “Dengan dugaan pembangunan gorong-gorong yang fiktif dan pungli sertifikat PTSL,” ucap Alim.

  Soal Pusat Legislasi Nasional, Pengamat Nilai Jokowi Ungkap Gagasan Baru

Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat Gedung Mulya AKP Denis selaku Kasat Reskrim Polres Mesuji mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim menerima baik kedatangan mereka ke Mapolres Mesuji, “Kami juga pihak kepolisian menunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat yang saat ini belum dilakukan pemeriksaan terhadap kepala desa gedung mulia Harsono,” katanya.

Terkait gorong- gorong, dijelaskannya, bahwa pihaknya masih menunggu laporan dari Inspektorat Mesuji. Sebab, masih dalam proses pemeriksaan.

“Saya barusan dapat WA dari Inspektorat sekarang masih dalam proses pemeriksaan inspektorat. Kami juga dari Polres akan dorong agar pemeriksaan itu segera selesai. Dan terkait penjualan tanah bukan aset desa yang dianggap tanah desa akan kami periksa terkait tanah tersebut,” tutup AKP Denis. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA