DPW GPAN Lampung Berikan Arahan dan Wawasan Program Kerja Ke DPC GPAN Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Pengurus DPW Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Provinsi Lampung, melakukan kunjungan kerja ke DPC GPAN Kabupaten Lampung Tengah. Dalam rangka memberikan arahan dan wawasan guna menyusun program kerja.

Pembina DPW GPAN Lampung Prof. Dr. H. M. Damrah Khair, M.A., mengatakan, bahwa sebelum menjalankan program kerja seluruh DPC GPAN yang ada di Kabupaten, harus berkoordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait. Agar organisasi GPAN benar – benar diakui lembaga hukum dan Pemerintah Daerah setempat.

“Hari ini selain kita berkunjung ke DPC GPAN Lamteng kita juga kunjungan ke DPC GPAN Tulang Bawang, tujuannya sama memberikan wawasan serta arahan program kerja,” ucapnya.

Untuk itu, kata Damrah Khair, segala bentuk persaratan organisasi GPAN harus dilengkapi dan didaftarkan ke Kesbangpol Lamteng. Agar tercatat sebagai organisasi resmi dan diakui.

Setelah itu, lanjutnya, kita jalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polres, BNNK, BUMN, dan Yayasan serta sekolah – sekolah yang ada di Lamteng.

“Karena sasaran kita inikan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Tentu kita harus sering – sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres, dan instansi terkait,” jelasnya.

Damrah Khair menambahkan, GPAN bekerja dengan memberikan wawasan dan edukasi. Namun GPAN juga bisa bertindak tegas, dengan menangkap langsung orang yang sedang bertransaksi ganja atau sabu yang memang terbukti meski tanpa adanya aparat kepolisian. “Tapi jika kita berani, jika tidak kita koordinasikan ke pihak kepolisian. Sesuai arahan BNNP. Jika ada bukti bisa langaung di tangkap,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC GPAN Lamteng Hamdani, M, SH., menyampaikan, banyak terimakasih kepada DPW GPAN Lampung yang telah melakukan kunjungan kerja, serta telah memberikan arahan dan wawasan.

  Aparat Kampung dan Masyarakat Harus Mendukung Program Pemerintah

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan dan diberikan bisa di jalankan,” ucapnya.

Untuk kedepan, Kata Hamdani, pihaknya, berharap DPW GPAN Provinsi Lampung selalu memberikan arahan dan masukan kepada DPC GPAN Lamteng.

“Kami DPC GPAN Lamteng tidak henti – hentinya minta masukan, dan ditransfer ilmunya. Agar program kerja GPAN Lamteng lebih baik lagi,” tandasnya.

Untuk diketahu, dalam kunker tersebut hadir Pembina GPAN Provinsi Lampung Prof.Dr.H.M.Damrah Khair, M.A. didampingi, Sekjen Suprapto, S.Ag., Wakil Sekjen Lisa Rusmayanti, ST., Bedahara H. M. Ridwan Setiawan, SE, dan Kabid Perempuan dan Anak Sunarti, SPd., dan disambut langsung Ketua DPC GPAN Lamteng Hamdani, M, SH., beserta anggota GPAN Lamteng. (intai).

Baca Juga

LAINNYA