Dishub Lamteng Monitor 4 Pos Pemeriksaan Penumpang Cegah Covid-19

INTAILAMPUNG.COM – Monitoring dan pemeriksaan kesehatan penumpang angkutan umum terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah (Lamteng) beserta jajaran instansi terkait lainya, dalam upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona di Lamteng.

Upaya ini dilakukan seiring dengan antisipasi terhadap warga Lamteng yang melakukan mudik dari daerah lain. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Lamteng Kompol Sukur Kersana mengatakan, bahwa Dishub Lamteng telah memonitor 4 Pos pemeriksaan penumpang yang ada di Lamteng. Dengan tujuan memantau para penumpang yang mudik dari daerah lain.

“Pemeriksaan yang dilakukan antara lain, pengecekan alamat, pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan ke kendaraan,” ucapnya. Selasa (7/4/2020).

Kata Sukur, ada empat pos pemeriksaan, 1. Pos Suka Jawa, 2. Pos Trimurjo, 3. Pos Kalirejo dan 4. Pos Betan Subing. Dengan kekuatan pos perhari 24 orang yang di bagi 2 regu, untuk penugasan pagi dan malam. “Pos tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Bpbd, Dishub dan Pol-PP,” terangnya.

Yang terpenting, lanjut kata Sukur, mengetahui masyarakat asal Lampung Tengah yang kembali dari daerah lain, untuk dapat di pantau dan mengetahui kondisi kesehatannya.

“Warga Lamteng yang dari luar daerah akan berstatus ODP. Jika di ketahui oleh tim, disarankan mereka isolasi mandiri di rumhnya,” jelasnya.

Sementara jika ada penumpang dari daerah lain, yang diketahui memiliki suhu badan tinggi akan dilakukan pemantauan oleh tim Gugus Tugas Covid-19, yang sudah ada di masing masing daerah. “Nanti Posko Gugus Tugas yang tindak lanjutinya. Berikut alamat penumpang dan dianjurkan isolasi diri dirumah,” pungkasnya. (intai).

Baca Juga

LAINNYA