Camat Mesuji Timur Pastikan 1.573 KK Penerima BLT Tepat Sasaran

INTAILAMPUNG.COM – Camat Mesuji Timur Tarbin Putra, SE., memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sebanyak 1.573 Kepala Keluarga (KK) masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 20 Desa Kecamatan Mesuji Timur tepat sasaran.

“Saya pastikan bantuan dana BLT yang diberikan kepada 1.573 KK di 20 Desa Kecamatan Mesuji Timur bisa tersalurkan kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan. Karena kita berikan secara langsung, tanpa ada potongan apa pun dari oknum-oknum tertentu,” ucap Tarbin Putra.

Tarbin Putra mengungkapkan, bahwa bantuan BLT bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Sampai dengan saat ini, sudah ada sebagian desa yang menyalurkan BLT- nya, dan ada yang belum karena dalam tahap proses.

“Dari 20 desa di Kecamatan Mesuji Timur 5 desa sudah membagikan BLT, dan 15 desa lainnya belum membagikan BLT,” terangnya.

“Saya pastikan 15 desa yang belum membagikan BLT akan secepatnya kita proses biar cepat selesai dan siap di bagikan ke penerima,” tambahnya.

Tarbin Putra menjelaskan, dana BLT disalurkan secara tunai dan diberikan langsung ke rumah – rumah penerima. Dalam kegiatan pemberian bantuan tersebut, juga dilakukan pengecekan suhu badan warga, dengan tujuan mengontrol kesehatan masyarakat dan langkah pencegahan serta penanggulangan penyebaran virus corona.

“Kita bagikan langsung tunai ke rumah-rumah penerima dan kita sambil mengecek suhu badan warga, kita berharap semua warga di Kecamatan Mesuji Tumur semoga terhindar dari covid,” ujarnya.

Tarbin Putra menambahkan, untuk masalah pembangunan, yang sudah di rencanakan di desa masing – masing, akan di tunda. Hal ini mengingat kondisi mewabahnya Covid-19.

“Kita melihat kondisi covid dulu, kalau covid masih memanas kita harus bergegas cepat menyelamatkan warga dulu, dan posko covid akan kita perketat lagi,” jelasnya.

  Koramil Mesuji dan Polsek Simpang Pematang Gelar Apel Pengamanan Pemilu

Tarbin Putra berpesan, agar semua pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT tidak bermain main dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya tegaskan kepada perangkat – perangkat desa jangan sampai bermain main dengan bantuan ini, enak kita takut duluan dari pada kita takut belakangan.  Masalah pembagian dana tersebut kita langsung tunai tidak pakai rekening, kita langsung bagikan ke rumah penerima,  BLT. Dan kalau pakai rekening kita takut nanti ada pemotongan dari oknum -oknum tertentu,” tegasnya.

Berikut nama – nama desa di Kecamatan Mesuji Timur yang sudah membagikan BLT.

1.Tanjung Mas Makmur
2. Eka Mulya
3. Pangkal Mas Mulya
4. Muara Mas
5. Dwi karya mustika (DKM)

Berikut nama-nama desa yang belum membagikan BLT di Kecamatan Mesuji Timur.

1. Tanjung mas rejo
2. Wonosari
3. Margo jaya
4. Talang batu
5. tebing karya mandiri
6. Tanjung menang
7. Pangkal mas jaya
8. Margo mulyo
9. Tanjung menang raya
10. Pangkal mas
11. Muara asri
12. Sungai cambai
13. Tanjung mas mulya
14. Margo jadi
15. Tanjung mas jaya

(daffi/intai).

Baca Juga

LAINNYA