Mingrum Gumay : “Salam Satu Hobi” Terus Berkarya Pecinta Bonsai Lampung Selatan

 

Lampung Selatan-Dalam rangka menjalin silaturahmi para pecinta bonsai dan memperingati hari pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2020, Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Selatan menggelar acara Silaturahmi dan Jemur Bonsai Chapter Natar di Desa Hajinena Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Senin, 22 November 2020.

Hadir dalam acara silaturahmi dan jemur bonsai ini, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dalam sambutannya Mingrum mengajak para pecinta bonsai yang tergabung di PPBI Lampung Selatan agar terus dapat berkarya dibidang seni bonsai.

“Saya penikmat tanaman bonsai, tapi hanya sebagai penikmat, untuk membuat saya tidak ahli, dulu saya perna ikut berburu bakalan pohon bonsai sampai ke gunung dan hutan itu saya lakukan karena dari awal saya menyukai seni pohon bonsai.

Baca Juga

Saya melihat disini banyak sekali karya seni bonsai yang menarik dan unik, salah satunya bonsai bergaya On The Rock, Mame-an atau bonsai kecil serta gaya bonsai penjing sangat indah dan natural. Cerita Mingrum

Apresiasi diberikan mingrum kepada panitia yang bahu membahu bersama dan kompak dalam mensukseskan acara ini, dan saya melihat panitia sangat memahami kondisi saat ini masa pandemi covid 19 yang sedang kita alami, panitia sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dengan melengkapi fasilitas kesehatan seperti masker, antiseptik pencuci tangan dan fasilitas kesehatan lainya guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19.

Mingrum sempat berkeliling melihat tanaman bonsai yang di tampilkan di acara ini dengan didampingi Ketua Dewan Pembina PPBI Cabang Lampung Selatan Abdul Karim.

Obrolan santai sembari menikmati keindahan pohon bonsai, Ketua Pembina memandu dengan menjelaskan satu persatu jenis dan nama bonsai yang ada.

  Peduli Covid-19, Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Bantu Sembako dan Telur Dua Ponpes di Lamsel

Setelah berkeliling melihat keindahan pohon bonsai, Mingrum disuguhkan dengan atraksi dan demo pembentukan bakalan bonsai oleh Bang eka trainer dan narasumber yang dihadirkan panitia pelaksana dalam memberikan proses pembelajaran dan wawasan seni tanaman bonsai.

Menurut trainer yang sudah menggeluti seni bonsai mulai dari tahun 80-an ini, seni bonsai sangat membutuhkan. kesabaran, ketekunan serta telaten dalam merawat tanaman.

Ditambahkan Bang Karim sapaan akrab Ketua Dewan Pembina PPBI Lampung Selatan, kehadiran Ketua DPRD Provinsi Lampung dalam acara ini menjadi motivasi bagi kami para pecinta bonsai khususnya anggota PPBI Lampung Selatan untuk terus berkarya, terimah kasih Ketua atas luangan waktunya guna mensuport kegiatan acara kami, kedepan agar kiranya dapat terus mendukung kemajuan PPBI. Ungkapnya

Ropendi, Ketua Panitia Silaturahmi dan jemur bonsai, menjelaskan tercatat delapan puluh pohon bonsai hadir mengikuti acara ini, harapanya ajang ini menjadi sarana meningkatkan semangat para pecinta bonsai untuk terus berkarya, “Salam Satu Hobi” (TIM)

LAINNYA