Pemkab Lamteng Terima Bantuan Alat PCR Dari PT GGP

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menerima bantuan CSR berupa alat PCR dari PT GGP, untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya.

Penyerahan alat dilakukan secara simbolis di RSUD Demang Sepulau Raya oleh pihak PT GGP dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya. Dan turut dihadiri Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Demang Sepulau Raya, Para Dirut RS Swasta dan Perwakilan PT GGP.

Bantuan alat PCR yang diberikan oleh pihak PT GGP dimaksudkan untuk membantu RSUD Demang Sepulau Raya dalam penanganan Covid-19 di Lamteng. Dimana selama ini, RSUD Demang Sepulau Raya merasa kesulitah dalam mendiaknosis pasien Covid19, karena seringkali harus mengirim sempel pasien Covid-19 ke lab Provinsi Lampung.

Tentunya dengan alat ini, dapat membantu Pemkab Lampung Tengah dalam bidang kesehatan. Sebab, alat PCR bisa menekan efisiensi waktu dalam pemeriksaan sample Virus Covid-19 yang sebelumnya memakan waktu yang lama menjadi cepat dan tepat.

“Bantuan ini tentu sangat membuat Pemkab Lamteng khususnya RSUD Demang Sepulau Raya dalam mendiaknosis Covid-19. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak PT GGP yang telah memberikan bantuan alat PCR ini,” ucap Wabup Lamteng dr. Ardito Wijaya, mewakili Bupati Lamteng Musa Ahmad, S.Sos. Rabu (7/4).

Wabup Ardito Wijaya berharap, dengan adanya alat ini, Para Pimpinan RS Swasta di Lampung Tengah tidak perlu mengirimkan hasil pemeriksaan PCR ke Lab Provinsi. “Cukup di RSUD Demang Sepulau Raya, karena selain dekat waktu pemeriksaannya pun hanya memakan waktu 1-2 hari saja,” jelasnya.

Wabup berpesan, kepada pihak yang mempergunakan alat tersebut untuk bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama hasilnya. “Kita ketahui sebelumnya, pasien harus menunggu 1-2 minggu untuk mengetahui hasil positif atau negatif dari Covid-19,” terangnya. (red).

Baca Juga

LAINNYA