Menko PMK Pantau KBM dan Penerima PKH di Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P memantau proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Jumat (9/07).

Dalam kunkernya, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P disambut langsung Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos. Meninjau langsung proses kegiatan KBM di SD – SMP Tri Bakti Al Falah Yukum Jaya dan SMP Muhammadiyah Boarding School Poncowati. Serta meninjau pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Kampung Kelurahan Karang Endah, Kecamatan Terbangi Besar, Lamteng.

Muhadjir Effendy mengungkapkan, bahwa sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, yang mampu melaksanakan proses KBM dimasa pandemi Covid-19, dangan aturan yang sudah dibuat.

Bahkan, pihaknya juga melihat pelaksanaan KBM dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

“Kita apresiasi proses KBM dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” ucapnya.

Bahkan kita juga sempat melihat, masing-masing siswa menyiapkan hand sanitizer dan jarak antar siswa lebih dari 1 meter. Jumlah siswa yang hadir dikelas pun kurang dari 50 persen, dari kapasitas yang ada.

Setelah melihat proses KBM yang dilaksanakan, Menko PMK Muhadjir Effendy, memberikan bantuan masker dan al Qur’an. Guna menunjang pembelajaran di sekolah tersebut.

Dilain tempat, Menko PMK Muhadjir Effendy juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Kampung Kelurahan Karang Endah, Kecamatan Terbangi Besar, Lamteng.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Bupati Musa Ahmad berdialog langsung dengan masyarakat, mendengar masukan dan keluhan dalam pendistribusian bantuan.

Muhadjir Effendy berharap kedepan tidak ada lagi bantuan yang tidak sampai ke masyarakat. “Saya minta Pemkab Lamteng mendata dan mengawasi bantuan PKH yang diberikan kepada masyarakat. Bantuan PKH harus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan jangan sampai salah sasaran apalagi, bantuan tidak sampai,” terangnya.

  Ratusan Pengusaha Muda Nyatakan Dukungan Ke Caleg Rita Purnamawati

Setelah berdialog dengan masyarakat, Menko PMK memberikan bantuan secara simbiolis kepada penerima PKH dan memberikan Kartu Keluaraga Sejahtera yang ada di Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menko PMK di Lampung Tengah. Dan melihat langsung kondisi Lampung Tengah dimasa Pandemi Covid 19.

“Kita berharap dengan hadirnya Menko PMK bisa memberikan semangat kepada masyarakat di Lampung Tengah di dalam situasi Covid-19,” tuntasnya. (intai)

Baca Juga

LAINNYA