Ruang Pusat Komando Pengendalian Covid-19 Lamteng Diresmikan

Bupati Musa Ahmad : Masyarakat Bisa Melihat Informasi Update Terkini Pengendalian Covid-19 di Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos, secara resmi melaunching Ruang Pusat Komando Pengendalian Covid 19, sebagai tempat pemantau kondisi terkini mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Musa Ahmad mengatakan, bahwa Ruang Pusat Komando dibuat untuk memantau segala hal terkait penanganan Covid-19, dan mengupdate informasi terkini seputar pengendalian Covid-19 di Lamteng.

“Ruang Pusat Komando Pengengendalian Covid-19 ini, akan selalu mengupdate situasi mengenai jumlah terkini Oksigen, persediaan tempat tidur di Rumah Sakit hingga jumlah masyarakat yang telah di Vaksin di Kabupaten Lamteng,” tutur Bupati Musa Ahmad, saat melaunching Ruang Pusat Komando di komplek rumah Dinas Bupati Nuwo Balak Lamteng, Rabu (08/09).

Tidak hanya itu, Masyarakat juga nantinya akan bisa melihat langsung situasi ini di Website yang telah disiapkan. “Tentu kita sangat berharap dengan adanya Ruang Pusat Komando ini satgas – satgas yang telah di bentuk bisa melakukan langkah apa yang harus dilakukan sehingga masyarakat yang terdampak bisa terbantu,” jelasnya.

Musa Ahmad yakin Lampung Tengah bisa terlepas dari virus Covid-19. Dengan adanya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesahatan dr. Otnel Seriwidiatmoko menyampaikan, beberapa poin terkait di launching-nya Ruang Pusat Komando Pengendalian Covid 19 di Lamteng. Bahwa tujuan dari berdirinya Ruang Pusat Komando ini untuk memantau dan mengintegrasikan penanganan kasus Covid-19 perharinya di Kabupaten Lamteng.

“Selain itu tujuan lainnya agar terkoneksi dengan 9 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Lamteng, serta 39 Puskesmas di Kabupaten Lamteng yang melayani pasien Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, launching Ruang Pusat Komando Pengendalian Covid-19 yang diresmikan secara langsung Bupati Musa Ahmad, turut dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya, Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK., Dandim 0411/KM, Letk Inf Andri Hadiyanto, Kajari Lamteng, Muhammad Ali Akbar, SH.,MH., dan Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Lamteng. (intai)

Baca Juga

LAINNYA