Pemkab Lamteng Terima Piagam WTP Ketiga Dari Kemenkeu RI

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tiga kalinya.

Piagam penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Tejo Prakosa selaku Kepala Kantor KPPN Metro kepada Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad,S.Sos., di Rumah Dinas Bupati, Senin (01/11).

Tejo Prakosa menjelaskan, bahwa piagam penghargaan diberikan atas dasar WTP yang diraih Pemkab Lamteng selama tiga kali berturut-turut.

“Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Lampung Tengah yang telah tiga kali berturut-turut menerima piagam penghargaan Opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemkab Lampung Tengah,” ucapnya.

Tejo Prakosa mengungkapkan, keberhasilan Pemkab Lamteng dalam pengelolaan keuangan daerah merupakan sebuah prestasi.

“Ini sebuah prestasi yang harus kita apresiasi bersama, itu merupakan upaya yang luar biasa dipimpin bupati dan aparat yang telah diberikan amanat dalam Pengelolaan Keuangan,” ujarnya.

Kedepannnya Tejo Prakosa berharap, semoga Kabupaten Lampung Tengah bisa menjadi inspirasi buat daerah lain. “Saya berharap apa yang telah di capai Pemkab Lamteng ini, nantinya bisa ditiru oleh daerah lain,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Musa Ahmad, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Metro Propinsi Lampung, yang telah hadir langsung untuk memberikan sebuah penghargaan WTP kepada Kabupaten Lampung Tengah.

Musa Ahmad menjelaskan, bahwa keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah merupakan hasil dari kerja bersama antara satuan perangkat daerah yang terus bekerja keras.

“Piagam penghargaan Opini WTP ini didapatkan karena usaha kita bersama dalam mengelola anggaran daerah dengan baik. Terimakasih kepada semua unsur pemerintahan Kabupaten Lamteng yang telah mempertahankan prestasi ini,” ungkapnya.

  Kapolres Lamteng AKPB Wawan Setiawan Siap Tindak Tegas Angotanya Jika Terbukti Memakai Narkoba

Dalam kesempatan tersebut, Musa Ahmad kedepannya berharap kepada seluruh jajaran Pemkab Lamteng, dalam hal ini yang mengelola anggaran daerah untuk dapat mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada selama ini dalam pengelolaan anggaran daerah.

“Semoga prestasi bisa kita pertahankan untuk di tahun-tahun berikutnya, dan bisa menjadi motivasi bagi semua jajaran dalam pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemkab Lamteng tahun 2020, turut dihadiri Sekertaris Daerah Nirlan, SH dan kepala – kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Lamteng. (intai)

Baca Juga

LAINNYA