Beri Bantuan Genset, Orang Muda Ganjar Dukung Usaha Tambak Udang Panti Asuhan Kasih Nusantara di Lampung

Bandar Lampung,Intailampung.com- Sukarelawan Orang Muda Ganjar mendukung usaha tambak warga Panti Asuhan Kasih Nusantara di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung, pada Jumat (22/9).

Untuk mendukung usaha itu, loyalis Ganjar Pranowo tersebut memberikan bantuan genset untuk mengoperasikan pompa air agar sirkulasi air di tambak tersebut terjaga.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Lampung Riski Ramadhan menyatakan panti itu sangat membutuhkan genset untuk menjalankan usaha tambak udang air tawar yang hasilnya digunakan bagi kebutuhan hidup anak-anak panti.

Karena itu, pihaknya berkontibusi memberikan genset untuk mendukung usaha mereka.

Baca Juga

“Jadi, panti asuhan ini memiliki usaha tambak udang air tawar. Kalau mati listrik, tidak ada tenaga listrik bantuan. Hal itu yang membuat kami ingin memberikan bantuan ini karena paling dibutuhkan. Ini memiliki keberlangsungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Kasih Nusantara Hans Herry Paat menyatakan genset ini sangat berguna demi keberlangsungan usaha tambak udang milik panti.

Hasil penjualan usaha tambak udang itu, kata Hans, dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anak panti, seperti makan, pakaian, dana sekolah, dan lain sebagainya.

“Kami sedang melakukan usaha mengelola tambak udang untuk mencukupi setiap kebutuhan dan perekonomian panti asuhan ini,” tuturnya.

Hans mengapresiasi sukarelawan Ganjar yang sudah datang dan membantu sekitar 70 anak panti yang diasuhnya.

Hans turut mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Bukan hanya itu, setelah menyaksikan profil Ganjar Pranowo yang diperlihatkan OMG, Hans menilai Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memang peduli terhadap masyarakat kecil.

“Pak Ganjar tentu orang yang peduli. Kami juga sudah menonton profil beliau bahwa beliau bukan dari orang yang berada, tetapi rakyat biasa seperti kami yang membutuhkan kepedulian,” tuturnya.

  Parah, Proyek Rigid Beton Kebun Raya Itera Senilai Rp 16 Miliar Telah Hancur

Hans juga berharap Ganjar makin mempedulikan anak-anak panti asuhan ketika kelak menjadi presiden Indonesia.

“Kami berharap, ketika menjadi presiden, Pak Ganjar juga peduli dengan anak-anak panti asuhan,” ungkapnya.

Diketahui, tambak udang air tawar yang dikelola panti ini berukuran 7 x 8,5 meter. Ada sekitar 5 ribu benur atau bibit udang yang setelah tiga bulan bisa menghasilkan 1 ton udang. Keuntungan yang dihasilkan bisa mencapai 70 juta rupiah saat masa panen.

LAINNYA